MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV Genesis GV70 Kini Dilengkapi Sensor Radar Pendetek Pernapasan Bayi

NOV 27, 2020@17:30 WIB | 263 Views

Genesis, luxury brand dari Hyundai, telah memamerkan beberapa teknologi yang akan tersedia pada GV70 baru, yang akan mulai dijual di Korea bulan depan. SUV ini mendapatkan preview pertamanya pada bulan Oktober tahun ini dan akan bergabung dengan jajaran perusahaan bersama dengan GV80 yang lebih besar serta sedan G70, G80 dan G90.

Yang pertama dari dua teknologi yang dipamerkan Genesis adalah pemindai sidik jari yang terletak di bawah tombol start mesin, yang memungkinkan beberapa fitur praktis. Misalnya, pemilik dapat menggunakan sidik jarinya untuk mengotentikasi transaksi yang dilakukan melalui Genesis CarPay, layanan pembayaran dalam mobil perusahaan yang memungkinkan pengemudi membayar bahan bakar dan parkir melalui sistem infotainment.

Tidak hanya itu, karena sistem otentikasi sidik jari juga dapat digunakan dalam mode valet, yang mencegah informasi pribadi seperti alamat rumah atau nomor telepon ditampilkan di layar infotainment. Pemilik akan dapat dengan mudah keluar dari mode valet hanya dengan memindai sidik jari mereka daripada harus memasukkan kata sandi.

Genesis mengatakan pemilik GV70 juga akan dapat menyalakan mobil hanya dengan sidik jari mereka, tanpa memerlukan key fob, meskipun mereka harus terlebih dahulu membuka kunci pintu menggunakan aplikasi smartphone Genesis Connected. Fitur ini juga ditawarkan di Santa Fe yang dijual di China.

Saat kendaraan dinyalakan, pengaturan yang dipersonalisasi yang terkait dengan sidik jari yang dipindai dapat diterapkan, termasuk kursi pilihan pengemudi, roda kemudi dan posisi tampilan head-up, bersama dengan detail navigasi dan volume infotainment.

Selain pemindai sidik jari, GV70 juga memiliki sistem rear-seat reminder yang lebih canggih yang menggunakan sensor radar di langit-langit daripada sensor ultrasonik konvensional. Perusahaan tersebut mengatakan sensor radar sangat akurat sehingga tidak hanya dapat mendeteksi gerakan lengan atau kaki, tetapi bahkan gerakan kecil dada bayi yang disebabkan oleh pernapasan.

Selain itu, sensor radar menawarkan jangkauan deteksi yang lebih luas dan dapat mendeteksi penumpang dan bahkan hewan hingga kembali ke area kargo di belakang kursi belakang. Yang lebih mengesankan adalah kemampuan sensor untuk mendeteksi pergerakan melalui pakaian, selimut, jok mobil, peti anjing portabel, dan bahan non-logam lainnya.

Meskipun teknologi pendeteksiannya canggih, fungsinya tetap familier, karena sistem akan memberi tahu pengemudi jika masih ada penumpang atau hewan peliharaan di bagian belakang kabin saat mereka keluar dari kendaraan. Jika pemberitahuan pertama diabaikan dan sistem masih mendeteksi gerakan di dalam, maka akan menyalakan lampu hazard, membunyikan alarm dan mengirimkan pesan teks ke pengemudi. [ibd/timBX]

Tags :

#
suv genesis gv70,
#
hyundai,
#
genesis,
#
suv