MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV Futuristik Toyota

MAR 09, 2020@16:00 WIB | 172 Views

Secara khusus dirancang sebagai SUV kompak berjiwa futuristis, Toyota C-HR menantang kemapanan bahasa rancangan tradisional sebuah kendaraan sport utility vehicle yang memiliki dimensi yang besar dan cenderung berbentuk kotak. Toyota C-HR terinspirasi dari ikon potongan berlian yang melambangkan kemajuan, ketegasan, atraktif dan tentu rigiditas. Nama C-HR sendiri merupakan identitas jelas dari kepanjangan Compact-High Rider.

Bahasa rancangan baru ditawarkan dari keindahan arsitektur baru yang menabrakkan antara SUV, kompaksitas dan sentuhan bagun-rancang coupe. Lekukan samping kendaraan menampilkan garis-garis aerodinamis dan tegas di mana aliran-aliran udara memperkuat sense dari kecepatan.

Paling mula kami melirik mobil ini; mulai dari garis-bodi, lampu depan utama, velg, spoiler belakang, hingga rancangan sistem pembuangan, C-HR adalah SUV kompak ter-aggressive yang dibuat oleh Toyota. Menjelajah tampak depan kendaraan, sebuah headlamp Bi-Beam dengan DRL tiga titik dirancang membentuk guratan-guratan tipis namun tajam. Sisi penerangan utama sudah dilengkapi dengan fitur manual leveling dan follow me home yang waktunya dapat diatur. Turun ke bagian bawahnya, sepasang lampu kabut membulat berkesan elegan tampak padu dengan bumper bagian bawah. Di tengahnya, grille bernapas diamond tajam membuat kendaraan ini tampak progresif dan penuh pesona ketegasan.

Menuju ke bagian dalam, Toyota sangat berhati-hati saat merancang interiornya. Jok bucket-seat yang sporty dibalut kulit halus, cockpit depan yang tegas layaknya potongan berlian, dan cluster paling mutakhir layaknya berada di dalam sebuah kendaraan balap. Merasakan sebuah aura berkendara dan kecepatan dapat dengan mudah didapatkan oleh setiap orang yang mulai memasuki ruang kabinnya. Kokpit dibuat berfokus pada pengemudi. Dashboard dirancang futuristic beraksen dan dibalut oleh material soft-touch. Dari sisi multimedia, Toyota menerapkan layar sentuh tujuh inci yang memuat informasi yang lengkap. Konektivitas juga dapat disambungkan melalui Bluetooth, AUX, USB, Mirrorlink dan Weblink yang dapat memutar musik favoritmu dengan suara yang tentu jernih. Di sisi lingkar kemudi, Toyota menempatkan tombol-tombol interaktif dan responsif seperti audiosteering switch dan pengaturan mode berkendara yang terintegrasi ke layar utama. Tiga pilihan mode berkendara mulai dari Sport, Normal dan Eco diatur sesuai dengan kebutuhan berkendaramu.

Ketegasan kendaraan ini semakin sempurna dengan dibekali mesin seri 2ZR-FBE, 1800 cc 4 silinder DOHC with VVT-I. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan power maksimal hingga 141 Ps per 6,400 rpm dan sanggup mencapai titik torsi puncak hingga 17.4 Kgm per 4000 rpm. Transmisi CVT 7 yang responsif dapat diandalkan sebagai teman memacu kekuatan C-HR hingga ke performa tertinggi.[Agn/Hsn/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
toyota c-hr,
#
suv,
#
sport utility vehicle