MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV BAIC BJ60, Penantang Jeep Dari China

MAR 29, 2022@16:15 WIB | 238 Views

BAIC Group telah merilis beberapa teaser dari SUV berorientasi off-road berikutnya yang disebut BJ60. Pabrikan mobil asal negeri tirai bambu ini, sudah memproduksi sejumlah SUV lain, termasuk BJ40 dan BJ80, dan seperti namanya, BJ60 diperkirakan akan menjadi model yang menjembatani keduanya.

Gambar teaser ini mengungkapkan bagian depan BJ60, yang akan didominasi oleh grille besar seperti Jeep yang menggabungkan lampu LED daytime running, memberikan SUV tampilan yang sangat unik dan gahar. Meskipun tidak terlihat jelas dari gambar teaser yang digelapkan, sketsa menunjukkan bahwa lampu utama akan diposisikan di tepi fascia depan, sementara di ujung bawah SUV akan menampilkan pelat selip yang menonjol.

Di bagian lain, kita dapat melihat bahwa BJ60 memiliki bentuk yang sangat kotak dan "kasar" secara keseluruhan dengan lengkungan roda yang menonjol dan "duduk" di atas satu set roda besar. Mobil ini juga akan mencakup roda cadangan yang dipasang di bak truk, serta satu set lampu belakang LED yang terlihat cukup mencolok. Bemper belakang juga tampak memiliki dua kait penarik. Media lokal melaporkan bahwa SUV tersebut akan memiliki panjang 5.020 mm (197,6 inci), tinggi 1.955 mm (76,9 inci), dan lebar 1.925 mm (75,7 inci), dengan jarak sumbu roda 2.800 mm (110 inci).

BAIC BJ60 diharapkan memiliki fitur suspensi depan dan belakang yang independen, serta akan dijual secara eksklusif dengan penggerak empat roda. Dua mesin bensin empat silinder 2.0 liter turbocharged diperkirakan akan tersedia, salah satunya akan mencakup teknologi hybrid ringan 48 volt, sementara keduanya akan bekerja bersama transmisi otomatis delapan kecepatan. Turbo-diesel 2.0 liter dengan teknologi hybrid ringan 48 volt juga akan tersedia. Namun sayangnya, belum jelas kapan BAIC Group akan mengungkap tampilan BJ60. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
baic bj60,
#
suv,
#
jeep