MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV Aston Martin Akan Gunakan Nama Varekai

MAR 20, 2018@20:00 WIB | 253 Views

Setelah sukses memperkenalkan konsep sedan luxury-nya menggunakan nama Lagonda. Kini Aston Martin bakal mempekenalkan sosok konsep SUV  yang akan diluncurkan pada 2019 dan 2020. Nah jika Anda  pernah melihat konsep DBX pada Jenewa 2015, sosok SUV ini bakal diproduksi di pabrik baru Aston Martin yang sedang di Wales.

Kira-kira Black Pals apa nama yang digunakan untuk SUV ini. Sumber Autocar menyebut nama Varekai untuk model SUV Aston Martin tersebut. Varekai merupakan nama produksi Cirque du Soleil yang dalam bahasa Romania berarti ‘wherever’, atau berarti ‘talented’ dalam bahasa Quebec.  Yang paling penting, pihak Aston Martin bakal menggunakan nama V sesuai dengan varian besar seri DB.

Sebelumnya Aston Martin telah merancang SUV dalam bentuk teaser yang rilis di tahun 2017. Teaser tersebut mengungkapkan, SUV ini memilik roof yang lebih panjang dan lebih flat bila dibandingkan dengan DBX, yang lebih mewakili versi coupe dari pada sosok SUV.  SUV baru Aston Martin, bakal menggunakan empat pintu dan sebuah bak truk.

Aston Martin bakal menggunakan flatform sendiri untuk SUV, daripada mengadopsi platform Mercedese Benz, seperti spekulasi yang bermunculan dari tahun 2009 dari konsep Lagonda Mercedes GL.  Rencananya  dari bodybork akan menggunakan bahan almunium, sebagaimana bahan yang digunakan Aston Martin untuk membuat sports cars.

Platform buatan Aston Martin tersebut bakal dikembangkan dalam bentuk sedan dan SUV. Nah untuk SUV, powertrain yang digunakan direncanakan mesin opsional V-8, atau V-12 dan hybrid option. Sedangkan pilihan powertrain listrik diharapkan akan mendukung sedan electric RapidE yang direncanakan rilis 2019.

Kalau kita lihat nantinya, Varekai akan head to head dengan Bentley Bentayga, Lamborghini Urus, high-end version dari Land Rover Range Rover, dan Mercedes Maybach GLS dan Rolls Royce Cullinan. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
suv,
#
aston martin,
#
varekai