MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV All-Electric Fisker Pear Akan Mulai Diproduksi Tahun 2024

MAY 13, 2022@14:00 WIB | 86 Views

Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat, Fisker, baru-baru ini mengungkapkan detail terbaru mobil listrik terbarunya, Pear, yang akan dijual di AS pada tahun 2024.

Pear (singkatan dari "Personal Electric Automotive Revolution") akan menjadi saingan mobil listrik lima kursi lainnya seperti Volkswagen ID.3, Cupra Born dan Renault Megane E-Tech Electric. Pear juga akan mengusung platform baru, yang menurut Fisker akan menjadi basis untuk dua model selanjutnya.

Fisker juga merilis gambar baru dari Pear, dengan grille berukuran besar yang lebih rendah dengan sistem radar yang disematkan di dalamnya. Lampu depan Pear juga terlihat lebih tipis serta mengarah ke logo Pear yang menyala. Logo Fisker dengan lampu latar serupa juga terdapat di bagian kap mesin. Lengkungan roda yang melebar memberi Pear dimensi yang lebih lebar dan ada kaca spion kamera digital, yang sepertinya untuk menurunkan koefisien hambatan dan meningkatkan daya jangkau.

Henry Fisker, CEO Fisker mengatakan, "Desain eksterior akan menampilkan teknologi pencahayaan baru dan cover kaca depan yang terinspirasi dari kanopi kaca pesawat glider, meningkatkan penglihatan bagian depan."

Dengan harga sekitar $29.900 (sekitar Rp437 juta), kemungkinan besar Pear akan dibekali dengan baterai yang lebih kecil dan motor listrik yang kurang kuat daripada Fisker Ocean yang memiliki kapasitas lebih dari 80 kWh dan jangkauan lebih dari 350 mil.

Fisker bekerja sama dengan raksasa elektronik asal Cina, Foxconn, untuk memproduksi SUV Pear. Foxconn telah lama menangani produksi Apple iPhone, tetapi baru-baru ini melakukan diversifikasi ke manufaktur mobil listrik dengan meluncurkan kendaraan listrik berbasis platform Hon Hai Open terbaru. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fisker ocean,
#
fisker pear,
#
fisker,
#
foxconn