MENU
icon label
image label
blacklogo

Supra Mk5 Adu Drag dengan BMW M3, Mesin Toyota 2JZ vs BMW B58

AUG 02, 2020@09:00 WIB | 355 Views

Baca judulnya, Blackpals pasti sudah paham kalau Toyota Supra terbaru sesungguhnya adalah BMW Z4 dengan cangkang Toyota. Keduanya memiliki banyak kesamaan mulai dari desain sasis, arsitektur suspense, komponen drivetrain dan masih banyak lagi. Kini Supra ini disandingkan dalam duel drag dengan kebalikannya BMW M3 bermesin Toyota 2JZ.

Akun YouTube Speed Academy adalah aktir dibalik perakitan M3 ini sehingga ia kini bisa mencapai 600 hp dengan bantuan setup turbo tunggal. Suspensi dan pengeremannya pun di-upgrade guna memastikan sasis dapat menahan power besar tersebut.

Di sisi lain, Supra Mk5 masih cukup standar, di mana modifikasi hanya di cold air intake dan salura gas buang. Kedua mobil juga telah dibekali ban Continental ExtremeContactSport. Supra dengan launch control yang modern dan transmisi otomatis yang kilat mampu unggul di awal jalur drag 400 meter.

Supra masih terlihat unggul hingga mendekati finish, di mana kekuatan atas BMW mengambil peran dan berhasil menyusul Supra. Dalam rolling start M3 terlihat jauh unggul, namun jika harus berliuk di track balap, BMW kembali tertekuk karena kurangnya keseimbangan dan short gear yang dimiliki Supra.

Ya karena mobil kembangan Speed Academy ini padat dengan tenaga maka ia masih terkendala dengan overheat hanya dalam satu putaran lap yang belum ada solusinya. Penasaran bagaimana aksi keduanya? Berikut video lengkapnya. [leo/timBX]

Tags :

#
toyota supra,
#
toyota supra terbaru,
#
bmw z4,
#
bmw,
#
supra mk5,
#
bmw m3