MENU
icon label
image label
blacklogo

Pakai Livery CBR1000RR-R Fireblade, Honda Supra GTR Versi Vietnam Dapatkan Update Visual

NOV 28, 2022@12:00 WIB | 1,270 Views

Honda baru-baru ini memberikan update visual terbaru untuk Honda Winner X atau yang disebut juga Honda Supra GTR di Indonesia di Vietnam.

Di Vietnam sendiri, bebek super ini hadir dalam tiga varian, yakni Standard, Special, dan Sport, dengan harga termurahnya dibanderol VND46,16 juta (sekitar Rp29,2 juta).

Melihat harganya, Honda Supra GTR 2023 ini lebih murah dibandingkan rivalnya di segmen yang sama, yaitu Yamaha Exciter atau yang lebih dikenal sebagai Yamaha MX King di Indonesia, yang di Vietnam sendiri dijual seharga VND52,49 juta (sekitar Rp33,2 juta).

Pada pembaruan visual kali ini, Honda Winner X hadir dengan skema warna merah tricolor dengan striping putih dan biru. Skema warna terbaru ini serupa dengan yang ditemukan di livery superbike Honda CBR1000RR-R Fireblade SP. Belum diketahui apakah Honda Supra GTR juga akan mendapatkan update visual yang serupa.

Urusan dapur pacunya, Honda Winner X ini masih mengusung mesin 150 cc berpendingin cairan 4-tak satu silinder dengan teknologi injeksi bahan bakar PGM-FI.

Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 15,4 hp di 9.000 rpm dan torsi puncak 13,5 Nm di 6.500 rpm.

Serupa dengan Honda Supra GTR yang dijual di Indonesia, mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Selain itu, Honda juga sudah menyematkan rem cakram di bagian depan dan belakang untuk Winner X.

Selain itu, bebek super ini dibekali dengan kapasitas tangki bahan bakar 4,5 liter dan bobot kering 155 kg. Serupa dengan Supra GTR, winner X punya tinggi jok 795 mm dan ground clearance 151 mm. 

Di Vietnam, harga Honda Winner X dengan livery terbaru ini dijual seharga VND50,56 juta (sekitar Rp32 juta), lebih mahal daripada Supra GTR yang dijual mulai dari Rp24 juta. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda,
#
honda supra gtr,
#
honda winner x,
#
vietnam,
#
sepeda motor