MENU
icon label
image label
blacklogo

Supercharger V3 Tesla Segera Hadir

NOV 25, 2018@14:00 WIB | 95 Views

Bukan Elon Musk namanya, jikla tidak terus berinovasi dalam memajukan perusahaannya, dan juga perkembangan kendaraan plus pelayanannya di Tesla Motors. Elon Musk mengumumkan bahwa Tesla siap meluncurkan jaringan Supercharger yang lebih cepat pada awal tahun depan. Tesla juga berencana untuk menggandakan kapasitas jaringan Supercharger V3 pada akhir tahun depan.

Saat ini jaringan Supercharger dapat mengisi daya baterai hingga 50 persen hanya dalam waktu 20 menit, sementara jika mengisi daya hingga penuh membutuhkan waktu hingga 75 menit. Karena lamanya pengisian tersebut, membuat Musk berpikir untuk menaikkan kapasitas pengisian dengan peningkatan ke generasi ketiga.

“Supercharger V3, yang mulai diluncurkan awal tahun depan, juga akan mengisi jauh lebih cepat. Kapasitas Tesla Supercharger akan berlipat ganda pada akhir tahun depan dan diharapkan berada di kisaran 95% hingga 100% penyebarannya di semua stasiun charger,” ujar Elon Musk dalam tulisannya di media sosial Twitter.

Meskipun Elon Musk mengatakan bahwa jaringan Supercharger generasi ketiga akan mengisi jauh lebih cepat, namun sampai sekarang belum diketahui berapa lama selisih waktu generasi baru dengan sekarang mengisi daya ke jajaran kendaraan milik Tesla. Kebanyakan pemilik Tesla sekarang harus membayar untuk menggunakan jaringan Supercharger, kecuali mereka dirujuk oleh pemilik yang sudah ada. Selain itu, ada juga kemungkinan bahwa Tesla akhirnya dapat membuka jaringan Supercharger-nya ke produsen mobil lain, tetapi untuk hal itu tidak diketahui kapan akan dilakukan oleh perusahaan Elon Musk tersebut.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
supercharger,
#
tesla motors,
#
supercharger v3,
#
pengisian daya mobil