MENU
icon label
image label
blacklogo

Supercar Listrik Ferrari Akan Pertahankan Nuansa Mesin Tengah

FEB 10, 2022@11:00 WIB | 230 Views

Lebih dari dua tahun yang lalu, telah ditemukan bukti konklusif bahwa Ferrari sedang mengerjakan supercar listrik. Tentu saja, pabrikan mobil asal Italia itu telah memberi kabar baik bahwa merek tersebut tidak akan pernah sepenuhnya menggunakan listrik, tetapi itu tidak berarti bahwa ia juga tidak akan menawarkan EV. Faktanya, telah diberitahukan bahwa Ferrari listrik akan mengagumkan untuk dikendarai berdasarkan pengalaman berkendara dengan hibrida seperti Ferrari SF90 Stradale.

Lebih banyak bukti mengenai elektrifikasi Ferrari kini telah ditemukan oleh The Drive, berkat paten yang baru-baru ini diajukan ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). Paten yang dimaksud pertama kali diajukan di Italia pada Desember 2018, tetapi baru pada Desember 2019 diajukan ke USPTO. Paten akhirnya baru diterbitkan pada 11 Januari 2022. Semua ini menunjukkan bahwa gagasan itu masih diperhatikan dan sedang dikejar Ferrari. Tapi apa sebenarnya isi paten itu?

Berkaitan dengan "mobil sport listrik atau hibrida," berdasarkan dokumentasi. Gambar tersebut dengan jelas menunjukkan desain mobil dengan dua tempat duduk "mesin tengah" tanpa motor. Fokus paten ini adalah bagian belakang baterai besar yang dipasang di tengah, yang dilengkapi dengan hingga tiga paket baterai tambahan yang dipasang di lantai. Semua unit penyimpanan daya ini dipasang ke semacam subframe yang dibaut ke monokok utama, yang menyiratkan bahwa ini adalah sistem modular yang mampu dipasang di berbagai aplikasi.

Tampaknya sistem ini dapat diterapkan pada kendaraan listrik penuh atau hibrida, jadi belum ada konfirmasi kuat bahwa Ferrari sedang mengembangkan EV: "Meskipun [ilustrasi] tidak menunjukkan mesin, itu dapat ditempatkan di bagian depan mobil atau di belakang baterai belakang dengan demikian mendefinisikan konfigurasi di mana baterai belakang ditempatkan di antara mesin dan kursi mobil."

Pengajuan selanjutnya mengatakan bahwa tata letak akan miring sedemikian rupa sehingga memungkinkan aliran udara untuk mendinginkan baterai dan membantu downforce. Semoga, paten ini adalah yang pertama dari lebih banyak info yang akan datang untuk EV pertama Ferrari. Tetapi jika tidak, pengajuan tersebut adalah bukti nyata bahwa Ferrari terobsesi dengan detail produk listrik masa depan. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ferrari,
#
supercar