MENU
icon label
image label
blacklogo

Supercar Ferrari V12 Baru Terlihat Sedang Uji Jalan Di Trek Balap

JAN 05, 2023@10:00 WIB | 472 Views

Ferrari sedang mengerjakan penerus 812. Kemungkinan tidak akan debut sampai akhir tahun ini atau awal tahun depan, tetapi sebuah video mata-mata baru mengungkapkan bahwa pengembangan supercar itu terus berlanjut.

Video mata-mata baru ini tidak mengungkapkan detail baru apa pun, tetapi menunjukkan mobil meluncur di sekitar lintasan balap Fiorano di Italia sambil menangkap suara knalpot mobil yang berdengung. Video tersebut menunjukkan Ferrari menyembunyikan mobil barunya di bawah bodi Roma yang dimodifikasi yang juga dibungkus kamuflase.

Sekilas terlihat seperti supercar V8 twin-turbocharged pada pandangan pertama, tetapi kendaraan uji ini memiliki lengkungan roda yang lebih lebar dan bumper depan yang didesain ulang dengan intake ekstra untuk meningkatkan kemampuan pendinginannya.

Ferrari tidak memamerkan kekuatan mesinnya di sekitar Fiorano dengan kecepatan penuh. Namun, tampaknya pengemudi uji coba bersenang-senang di belakang kemudi, dengan menggebar supercar itu di berbagai tikungan trek. Meskipun berkecepatan rendah, tetapi masih terlihat menyenangkan.

Mesin V12 6,5 liter naturally aspirated yang menggerakkan 812 Competizione menghasilkan tenaga 830 tenaga kuda (618 kilowatt) dan torsi 510 pound-feet (692 Newton-meter).

Pabrikan mobil telah mengungkapkan bahwa mereka sedang mengerjakan versi yang lebih kuat. Namun, pabrikan mobil asal Italia ini tidak mengungkapkan model apa yang akan ditenagai oleh mesin tersebut. Mereka tampaknya sudah sangat siap untuk membuat penerus 812, tetapi pabrikan ini juga sedang mengerjakan pengganti LaFerrari.

Sebagian besar pabrikan mobil sedang menuju elektrifikasi untuk seluruh lineup mereka. Hal itu juga akan terjadi di Ferrari, dengan EV pertama yang dijadwalkan tiba pada tahun 2025. Namun, merek kuda jingkrak ikonik ini akan terus membangun model dengan mesin ICE selama mungkin, termasuk setidaknya satu generasi baru lagi dari V12. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ferrari,
#
v12,
#
supercar

X