MENU
icon label
image label
blacklogo

Supercar Australia Ini Bobotnya Kurang Dari 1 Ton

OCT 11, 2019@14:00 WIB | 96 Views

Mesin milik Chevrolet LS3 V8 6.2 liter yang dipasang di tengah. Daya 500bhp. Gearboks manual 6 kecepatan. Penggerak roda belakang. 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik. Kurang dari 1.000 kg beratnya. Tampaknya semua resep bagus telah dicentang pada daftar menu tak resmi ‘Cara Membuat Mobil Super.

Gambar-gambar di atas adalah tampilan pertama kami tentang supercar baru dari Negeri Kanguru dengan sasis tabung karbon yang dikenal sebagai Bolwell Nagari 500. Jika Anda kebetulan orang Australia, atau pengetahuan Anda tentang pabrikan mobil menjanjikan, Anda mungkin mengenal Bolwell dari tahun 1960-an. dan 70-an. Jika tidak, inilah latar belakang singkat.

Perusahaan ini didirikan oleh Campbell Bolwell, yang membangun mobil sport fiberglass pertamanya pada usia 16 dan akhirnya membuat bisnis kecil dari penjualan mobil, dan berujung lebih besar dari sekedar pembuatan bahan komposit.

Nagari asli dibuat antara tahun 1970 dan 1974 - tepat setelah saudara Campbell, Graeme, kelar bekerja dari perusahaan yang dipimpin Colin Chapman bernama Lotus. Mobil itu menampilkan bodi yang ringan yang terinspirasi oleh Chapman, tetapi dengan mesin Ford V8 yang besar dan tangguh.

Anda mungkin juga ingat (remake) Nagari 2008 (dikenal sebagai 300). Untuk mobil itu, Campbell dan Graeme menggunakan sisi komposit dari kelompok bisnis Bolwell untuk merancang dan membangun sasis bak serat karbon, yang kemudian mereka pasangkan dengan mesin V6 yang dipinjam dari Toyota. Untuk 500 yang baru ini, mesin V8 telah kembali.

Statistik berbicara sendiri, tetapi Campbell juga mengatakan kepada media bahwa 500 itu "brutal" untuk dikendarai berkat konstruksinya yang ringan. Dia juga dibangun oleh tim kecil yang hanya terdiri dari 4 atau 5 karyawan, yang sebagian besar pernah mengerjakan proyek Nagari 50 tahun yang lalu.

500 saat ini masih merupakan prototipe dan belum menjalani pengujian yang ekstensif, tetapi resepnya, telah mencakup suspensi dual wishbone dan damper adaptif yang dapat diatur, jadi terlihat cukup istimewa bagi kami. [bil/timBX]

Tags :

#
bolwell,
#
bolwell nagari 500,
#
campbell bolwell,
#
australia,
#
supercar,
#
v8,
#
mid-engined,
#
sportscar,
#
auto news