MENU
icon label
image label
blacklogo

Supercar Arrinera Hussarya GT Siap Ramaikan FIA GT Championship

JAN 06, 2017@15:00 WIB | 365 Views

Satu tahun setelah debut supercar Hussarya GT, Arrinera produsen supercar dari Polandia kembali menampilkan produk di Autosport International, yang rencananya memulai debut balap tahun 2017.  Mobil dengan spesifikasi 6.0 liter 8 silinder tersebut direncanakan memasuki ajang balap FIA GT.

Diperkenalkan pada bulan Januari 2016, dan telah melakukan tes pengujian bersama legenda balap Skotlandia Anthony Reid. Supercar Hussarya GT akan dipajang di Hall 4 Autosport International. Inovasi Arrinera menciptakan supercar Hussarya GT  dengan sasis space frame baja mencerminkan pesawat Hurricane dan Spitfires yang diterbangkan oleh pilot dari Polandia pada perang dunia ke II.

Kemudian di tahun 2016, Arrinera  Hussarya GT menjadi supercar Polandia pertama dalam Michelin Supercar Run, di Goodwood Festival of Speed. Kehadiran Hussarya GT di ajang tersebut guna menghormati pilot pesawat tempur Polandia yang terbang di udara saat terjadi Battle of Britain

Mobil balap GT ini didukung dengan mesin V8 LS7, dengan output 507 hp dipadukan dengan transmisi enam-percepatan Hewland sequential racing gearbox yang dioperasikan dengan paddle shifts. Dengan fitur sasis modular steel space frame chassis, didukung dengan suspensi Ohlins dengan four way adjustable dampers.  Sistem pengereman dengan Alcon brakes disc brake 380mm, caliper mono block, Bosch ABS dan  kontrol traksi.

Supercar Hussarya GT telah menyelesaikan uji coba selama 12 bulan, berpasangan dengan mantan pembalap British Touring Car Championship (BTCC) Anthony Reid. “Saya terkesan dengan Hussarya GT, karena sangat cepat di trek kering dan basah. Pengujian terakhir di Donington dan Snetterton, berjalan dengan baik,” tutur Reid, 59 tahun.

Selain dipersiapkan untuk ajang FIA GT, Hussarya GT juga telah memenuhi syarat  lomba di GT Cup dan Britcar di Inggris serta seluruh seri nasional di Eropa. Hussarya GT menginspirasi kepercayaan diri pengemudi, secara simultan mampu menginspirasi pengemudi pemula sekaligus menguntungkan ketrampilan pengemudi profesional.

Berapa harga untuk supercar ini? Mobil GT yang diciptakan oleh Pavlo Burkatskyy dibandrol dengan $229.000 atau sekitar Rp3,06 miliar, dengan paket suku cadang sebesar $69.000 atau sekitar Rp923 juta. Mobil ini siap dijual pada tahun 2017. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
supercar arrinera hussarya gt,
#
supercar