MENU
icon label
image label
blacklogo

Suksesor Volvo XC90 Debut 9 November 2022, Fitur Keselamatan Jadi Jualan Utama

SEP 22, 2022@16:00 WIB | 81 Views

Beberapa waktu belakangan, Volvo santer dikabarkan sedang mengerjakan generasi selanjutnya dari SUV XC90, dan baru-baru ini pabrikan asal Swedia ini memberikan bocoran fitur serta spesifikasi SUV ini, serta mengonfirmasi SUV ini akan debut pada tanggal 9 November 2022.

SUV baru ini akan menyandang nama EX90, dan akan menggunakan platform SPA versi generasi berikutnya yang ditemukan di XC90. Platform ini dikembangkan sejak awal untuk kendaraan listrik, meskipun juga dapat mendukung kendaraan konvensional dan hybrid.

EX90 dikabarkan akan membawa fitur sensor lidar yang dipasang di bagian atap, bersama dengan delapan kamera, lima sensor radar, dan 16 sensor ultrasonik. Kombinasi tersebut, bersama dengan fitur driver assist Volvo, diklaim dapat mengurangi kecelakaan yang menyebabkan cedera serius atau kematian hingga 20%, dan kecelakaan keseluruhan hingga 9%.

Sebagai tindakan lebih lanjut untuk membantu meminimalkan kemungkinan kecelakaan, monitor pengemudi akan mendeteksi tanda-tanda gangguan. EX90 juga telah dirancang untuk berhenti dengan aman jika pengemudi tiba-tiba jatuh sakit atau tertidur.

Volvo juga telah mengonfirmasi kemampuan swakemudi tingkat tinggi untuk SUV ini. EX90 akan menawarkan fitur yang disebut Ride Pilot, yang akan memungkinkan perjalanan swakemudi yang sebenarnya di jalan raya tertentu. 

Gambar dan video teaser menunjukkan desain eksterior yang mirip dengan XC90 yang terungkap sebelumnya melalui gambar paten yang diajukan oleh Volvo ke Kantor Perlindungan Intelektual Uni Eropa. Gambar paten ini menunjukkan SUV dengan ground clearance yang lebih rendah dan lebih panjang dari XC90.

EX90 diharapkan mulai dijual pada tahun 2023. Mengenai harganya, Volvo sepertinya akan mengumumkan harga serta spesifikasi lengkap dari EX90 menjelang waktu debutnya. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
volvo,
#
volvo xc90,
#
suv,
#
ev,
#
plug-in hybrid,
#
mobil listrik,
#
volvo ex90