MENU
icon label
image label
blacklogo

Sukses di Market SUV, Wuling Suntik MPV New Cortez dengan Sistem WIND dan IoV

MAR 25, 2022@15:30 WIB | 318 Views

Wuling New Cortez hadir kelas lebih bergengsi, dari MPV standar menjadi MPV dengan smart teknologi. Wuling Cortez telah memenuhi lokal purchase mencapai 40%, dan dengan inovasi WIND dan IoV ini tentunya Wuling berharap dapat diterima di market Indonesia.

Efisiensi bahan bakar sudah diterapkan di mesin Wuling 1500cc turbo. Namun nyatanya efisiensi berkendara sangat tergantung pada kebiasaan mengemudi. Sementara konsumsi bbm yang boros merujuk pada kebiasaan mengemudi pengendara, termasuk kontur lalu lintas cukup berpengaruh. New Cortez dikembangkan sebagai Innovating Comfort Zone agar pengguna Cortez semakin nyaman, apalagi New Cortez termasuk subsidi PPnBM dan harga spesial dari Wuling.

Mengusung mesin 1451cc 4 silinder  turbo, menghasilkan tenaga  140hp di 5200 rpm, sementara torsi maksimum 250 Nm sudah bisa dirasakan di rentang putar mesi 1600-3600 rpm, yang didukung penggerak roda depan. Dengan transmisi CVT Plus diklaim cukup nyaman dalam mobilisasi kota, New Cortez CVT masih mengusung body yang sama dengan generasi Cortez sebelumnya. Tetap smooth, namun responsif dengan 4 mode pilihan berkendara yaitu normal, eco, sport dan 8-speed manual simulation.

Dengan dimensi panjang 4780mm x lebar 1816mm dan tinggi 1755mm serta wheelbase 2750 mm, New Cortez cvt telah diberikan sentuhan teknologi seperti Wuling Indonesian Command  (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV).  Fitur tersebut merupakan fitur yang disematkan di Almaz RS, dan New Cortez menyandang Innovating Comfort Zone naik kelas dari MPV biasa ke smart MPV berkat dukungan kedua fitur tersebut.

Kombinasi teknologi WIND dan IoV yang bisa dideteksi melalui logo Silver Wuling pada bagian eksterior.  Di sektor interior juga sudah dikembangkan dengan sentuhan mewah. Tambahan head unit 10,25 inci, mendukung infotainment yang mendukung android auto dan apple car play dibumbuhi dengan audio and bluetooth steering witch.

 

Desain elegant diperkuat dengan interior panel color bertekstur black marble serta kursi dengan look premium berbahan semi leather, jok depan juga didukung dengan elektrik adjuster. Kenyamanan berkendara dilengkapi dengan comfortable tilt steering, exquisite atmosphere lamp, AC digital, one push button, auto up/down windows dengan anti pinch, auto door lock dengan sensor kecepatan. 

Head unit 10,25 inci ini membawai beragam fitur menarik, seperti wireless mirrorlink tanpa kabel. Dilengkapi dengan USB fast charging, dan dilengkapi dengan internet connectivity seperti bluetooth, navigasi hingga setting vehicle.

"Vehicle setting  pada head unit New Cortez bisa mengatur 5 fungsi, seperti pengaturan jendela, pengaturan lampu mobil seperti follow me home hingga indoor light delay time, penguncian pintu, serta fungsi wiper sampai pelipatan kaca spion," tutur Handi Ahmad, Product Planning Wuling Motors.

Untuk akses internet dari New Cortez, komponen ini butuh simcard untuk berkomunikasi dengan pengendara melalui smartphone. Jadi keduanya butuh data untuk mengakses komunikasi dua arah. Kalau paket data habis untuk IoV dapat dilakukan top up ke dealer Wuling langsung. 

Tak hanya voice command dan konektivitas mobil, New Cortez juga dilengkapi dengan ADAS (Advanced Driver Assistance System) sebagai fitur pintar berkendara. Terdiri kamera pintar, sensor parkir depan dan belakang, seat belt reminder, Auto Vehicle Holding, Electric Parking Brake, Electric Stability Control, cakram depan belakang, hill hold control, 4 air bag, pengingat waktu berkendara. 

Sementara fitur ABS, EBD dan BA serta Emergency Stop Signal melengkapi sistem pengereman dengan pengukuran digital Tire Pressure Monitoring System. Selain itu untuk Classy electric sunroof, stylish led headlamp, LED rearlamp sampai dengan roof rail tetap hadir di Cortez ini. Sisi eksterior hanya berubah dari sisi emblem depan dan belakang. Sisi pembaharuan eksterior didukung dengan gaya desain velg (allow wheel) two tone. [Ahs/timBX]


 

Tags :

#
wuling motors,
#
mpv wuling,
#
new wuling cortez