MENU
icon label
image label
blacklogo

Sukses di Car Passenger, Bridgestone Akan Luncurkan Ban Sporty

APR 09, 2019@16:15 WIB | 1,524 Views

Bridgestone Indonesia telah lebih dari 40 tahun melebarkan sayap dengan melayani masyarakat melalui produk-produk terbarunya. Bridgestone Indonesia yang menjadi  anak perusahaan dari Brigestone Corporation telah mencapai kinerja positif pada tahun 2018.  Hal itu terbukti dengan beberapa keputusan manufaktur Low MPV dalam negeri untuk menggunakan brand Bridgestone pada varian tertingginya.

“Sudah lebih dari 40 tahun Bridgestone Indonesia menjadi perusahaan ban terkemuka di Indonesia. Kami berusaha menyediakan produk-produk dan layanan terbaik, dengan mengusung filosofi Serving Society with Superior Quality,” tutur Akihito Ishii, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia.

Semua produk Bridgestone dikembangkan berbasis teknologi dan telah diuji di lintasan milik Bridgestone di Karawang. Untuk diversifikasi produk terakhir peluncuran new Bridgestone Turanza T005A  di segmen touring, yang berlangsung di lima kota besar sepanjang bulan Maret 2018, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Medan. Rencananya pada kuartal ke-3 tahun 2019 ini, Bridgestone Indonesia akan menambahkan sebuah produk baru di segment sports yang menawarkan performa tinggi di kelas premium.

“Bridgestone telah menjadi brand yang kuat di segmen premium. Maka untuk sustainable market-nya kami akan meluncurkan produk untuk sporty segment. Meski segmen lebih ke middle up, hal itu akan memperkaya fitur-fitur produk dengan melaunching produk baru. Produk ini bisa digunakan untuk mobil sports seperti BMW, Camry dan sedan sporty lainnya. Range yang digunakan mulai dari ring 16-17 inci hingga 20 inci,” tutur Agustini, Manajer Marketing  Bridgestone Indonesia.

Kinerja positif tahun 2018 didukung dengan pangsa pasar Bridgestone yang dominan sebagai pemasok ban di beberapa mobil OEM pada kelas low MPV dan city car. Sebut saja  New Toyota Rush menggunakan ban Alenza, New Daihatsu Terios dengan Alenza, Mitsubishi Xpander Ultimate dengan Ecopia dan Brio RS dengan Potenza.

“Proses ban Bridgestone yang diplot sebagai OEM beberapa brand dari Toyota, Daihatsu, Mitsubishi dan Honda melalui fitment original equipment (OE) yang terdiri beberapa tahap yang cukup panjang. Bridgestone dianggap oleh manufaktur telah memenuhi kualitas, model dan durabilitas,” lanjut Agustini, seraya menegaskan   produknya digunakan pada segment paling tinggi di setiap brand mobil.

Pada tahun 2019 ini, Bridgestone telah kembali dipercaya untuk sebagai pemasok untuk produk All New Toyota Camry, New Toyota Avanza dan New Daihatsu Xenia. Menanggapi masuknya mobil hybrid di Indonesia, Akihito menanggapi bahwa produknya seperti Ecopia telah sesuai dengan karakteristik hybrid. Namun karena setiap mobil yang masuk telah memenuhi kriteria emisi seperti euro 4, 5 dan 6, maka varian ban yang dikembangkan memiliki tipikal yang berbeda di setiap tipikal mobil dan mesin.

Kinerja positif Bridgestone Indonesia juga didorong melalui expansi kanal penjualan melalui outlet TOMO. Sedangkan untuk segment premium Bridgestone One Stop Service (BOSS), telah diresmikan di Cibitung dan Kalimalang.

“Indonesia dianggap menjadi pasar yang kompetitif, karena demand selalu bertambah. Dengan populasi yang terus bertambah 250 juta, pertumbuhan mobil akan terus bertambah dalam 10 tahun kedepan.  Setiap competitor juga akan menawarkan produk ban. Maka dari itu kami kembangkan outlet fisik TOMO dan berbasis e-commerce seperti TOMOnet. Kami akan mengembangkan hingga 312 outlet hingga akhir 2019 yang tersebar di 28 provinsi dan 111 kota di seluruh Indonesia,” jelas Akhito. Selain menjual ban Bridgestone TOMO juga melayani spooring dan balancing yang ditangani oleh teknisi yang bersertifikat dari Bridgestone Indonesia Education Centre.[Ahs/timBX]

Tags :

#
bridgestone indonesia,
#
brigestone tire indonesia,
#
alenza,
#
ecopia,
#
potenza,
#
ban sport