MENU
icon label
image label
blacklogo

Sudah Lama Dirumorkan, Volkswagen Amarok 2023 Akan Debut 7 Juli

MAY 18, 2022@14:00 WIB | 126 Views

Volkswagen Commercial Vehicles mengumumkan pengungkapan global untuk all-new Amarok pada 7 Juli tahun ini. Model generasi kedua ini akan menjadi produk pertama dari kolaborasi dengan Ford karena Volkswagen Amarok terbaru ini akan berbagi platform dengan Ford Ranger generasi berikutnya.

Ford akan menangani produksi dan perakitan Amarok di Afrika Selatan. Melalui sebuah gambar teaser, VW menunjukkan bahwa truk baru ini akan lebih jauh dari sekadar Ranger yang dirombak. Ford Amarok terbentang sepanjang 5.350 mm setelah memperpanjang jarak wheelbase 125 mm menjadi 3.220 mm, ukuran Amarok akan jauh lebih besar dibandingkan pendahulunya. Namun, overhang depan dan belakang akan dikurangi dalam upaya untuk meningkatkan sudut approach dan departure.

Setelah kampanye teaser yang sudah lama beredar, VW mengungkapkan sebagian besar spesifikasi Amarok. Truk terbaru dari VW ini akan dijual dalam konfigurasi penggerak roda belakang, part-time 4x4, dan full-time 4x4, dengan berbagai macam mesin empat silinder 2.0 liter, termasuk unit bensin. Powertrain spesifikasi teratas akan menjadi V6 TDI 3.0 liter. Mesin yang dipasok oleh Ford ini sanggup memuntahkan daya hingga 247 hp dan torsi maksimum 600 Nm.

Amarok 2023 ini dikabarkan akan datang dalam 2 trim level, yaitu Panamericana dan Aventura. Tiap trim level ini akan dibekali dengan sistem infotainment SYNC 4 dari Ford. Model dasar akan menggunakan velg 17 inci sedangkan yang lebih mewah akan datang dengan velg 21 inci. Selain itu, Amarok dan Ranger yang berbagi platform ini juga dikabarkan akan memiliki varian mesin plug-in hybrid dan mesin listrik, namun sampai saat ini pihak VW dan Ford masih bungkam terkait hal ini. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
volkswagen,
#
volkswagen amarok,
#
ford ranger