MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru WRX S4 STI Sport, Hanya 500 unit dan Dijual dengan Sistem Lotere

JAN 12, 2024@16:59 WIB | 155 Views

Subaru tidak pernah gagal dalam merilis model WRX edisi khusus di Jepang. Terbaru, ada  WRX Subaru edisi khusus yang bernama  WRX S4 STI Sport.

WRX edisi khusus ini diproduksi secara terbatas hanya 500 unit saja. Uniknya, untuk mengantisipasi permintaan yang membludak dan melebihi pasokan maka digunakan sistem undian atau lotere untuk penjualannya.

Jadi, pelanggan di Jepang, di mana S4 STI Sport tersedia secara eksklusif, bisa mendapatkan tiket mulai hari ini hingga tanggal 28 bulan ini. Pemenang beruntung yang berkesempatan membeli mobil tersebut akan diumumkan pada 1 Februari dan membayar 6.237.000 yen, yaitu sekitar $43.000 dengan nilai tukar saat ini.

WRX S4 STI Sport mempertahankan lapisan plastik yang meragukan tetapi menggabungkan beberapa peningkatan sporty. Namun, karena merupakan model STI Sport dan bukan STI sepenuhnya, model ini tidak disertai peningkatan daya apa pun. 

Peningkatan paling signifikan adalah pemasangan velg forged BBS 19 inci dengan finishing Super Black dan dibalut ban Michelin Pilot Sport 5. Selain itu, pembaruan WRX S4 STI Sport ada pada fitur strut dan sway bar yang lebih besar, serta pendingin transmisi yang ditingkatkan.

Dicat dengan warna Offshore Blue Metallic, dipinjam dari wagon Levorg STI Sport yang juga bukan untuk Amerika, sedan sport ini mendapat penghargaan Michelin Ban Pilot Sport 5 berukuran 245/35 R19. Tampil menonjol secara visual dengan berbagai aksen hitam pada gril, tutup kaca spion, dan spoiler tutup bagasi. Bahkan sebagian besar lencana beserta antena atapnya terlihat gelap  berwarna Crystal Black Silica.

Perubahan interior terbatas pada sepasang kursi depan Recaro yang memeluk tubuh dengan logo STI merah yang dibordir di sandaran kepala. Ada pun jahitan berwarna silver juga diaplikasikan di seluruh kabin. Material suede pada jok juga diaplikasikan pada konsol tengah, sandaran tangan, dan dashboard. Subaru menyebut bahwa interior kini lebih senyap berkat penambahan material peredam ekstra pada kompartemen ban serep.

Untuk sektor tenaga, berasal dari mesin bensin 2,4 liter turbocharged yang sama, menghasilkan tenaga 271 hp dan torsi 277 lb-ft (375 Nm), disalurkan ke keempat roda melalui transmisi variabel kontinu. Meski tidak ada semangat ekstra yang muncul dari balik kap mesin, Subaru telah menerapkan beberapa revisi mekanis. [wic/timBX].

Tags :

#
subaru wrx s4 sti sport,
#
subaru wrx