MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru WRX 2022, Mobil Compact Terinspirasi Dari Rally

NOV 09, 2020@14:00 WIB | 320 Views

Di era kendaraan listrik yang berkembang pesat, sangat menyenangkan mengetahui beberapa antusiasme terhadap senjata yang dibesarkan di reli seperti WRX turbocharged Subaru, seri Mitsubishi Evolution, dan Ford Focus RS . Sayangnya, baik Mitsubishi maupun Ford masih dalam produksi, dan Subaru sudah memasuki tahun-tahun senja.

Namun, ada harapan bagi para penggemar WRX, model yang serba baru sedang dalam pengembangan, dan kabarnya model ini bertujuan untuk mempertahankan warisannya yang dibesarkan dalam reli.

Penampilan Kokoh

Terinspirasi oleh konsep Performa VIZIV 2017, WRX yang didesain ulang menghadirkan tampilan yang ramping, namun kokoh sambil berbagi pintu depan, hood secoop dan lampu depan yang sama dengan New Wagon Levorg. Gaya frontal sangat dinamis, menampilkan lampu depan LED "hawk eye", gril trapesium yang berani, dan lengkungan roda bersudut.

Etos desain "Dynamic X Solid" Subaru terlihat jelas di seluruh permukaan sculptured sheet metal, terutama di sekitar pintu dan paha belakang. Pemandangan dari belakang jauh lebih berotot dibanding WRX sebelumnya. Ini akan menggunakan knalpot quad, panel diffuser besar, ventilasi sudut segitiga dan lampu belakang C-clamp yang dihubungkan oleh strip yang menyala di bagasi.

Seperti model Subaru lainnya yang diluncurkan baru-baru ini, WRX berikutnya berada di Platform Global Subaru perusahaan yang menghadirkan peningkatan handling, Safety dan manfaat pengemasan interior. Kabin mobil yang agak menjemukan saat ini juga memberikan tata letak yang lebih mewah, dengan DNA desain dan konten yang diambil dari New Wagon Levorg. Headunit berukuran 11,6 inci yang besar dengan sedikit kenop dan tombol fisik akan menyambut penumpang, begitu juga kluster instrumen digital 12,3 inci dan trim Alcantara & kulit bertema olahraga.

Sistem bantuan pengemudi EyeSight X baru Subaru akan tersedia juga. Ini menggunakan penginderaan 360 derajat melalui radar dan kamera dengan data peta yang sangat jelas yang memungkinkan mengemudi semi-otonom Level 2. Sebagai bagian dari paket ini, termasuk bantuan persimpangan dalam mendeteksi lalu lintas lintas depan, bantuan kemudi darurat dalam membantu manuver di sekitar tabrakan yang akan datang dan kendali jelajah adaptif yang terhubung dengan GPS.

Dugaan pendingin air menunjukkan bahwa unit turbocharged 2.0 liter FA20F dan 2.5 liter EJ harus diganti dengan satu mesin: boxer empat FA24F 2.4 liter turbocharged . Digunakan dalam Ascent SUV tiga baris, Legacy dan Outback , menghasilkan 260 tenaga kuda dan torsi 277 lb-ft. Revisi pada mesin ini akan menghasilkan 300 tenaga kuda di trim WRX, sedangkan STI akan mendapatkan tenaga hampir 400 hp dan torsi 361 lb-ft.

Subaru kembali menawarkan transmisi manual enam kecepatan bersama dengan sistem penggerak semua roda simetris dari pabrikan Jepang yang terkenal. Sayangnya, tidak beruntung bagi penggemar yang menginginkan kopling ganda atau konverter torsi otomatis, karena Subaru akan kembali menawarkan Transmisi Variabel Berkelanjutan (CVT) Lineartronic.

Diprediksi, pengungkapan resminya akan dilakukan sebelum Natal, atau awal 2021 sebagai persembahan MY2022.  Dan diharapkan harga mulai sekitar $ 30.000 (sekitar Rp423) untuk harga WRX standar. [ibd/timBX]

Tags :

#
subaru wrx 2022,
#
mobil compact,
#
mitsubishi evolution,
#
ford focus rs,
#
subaru