MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru Solterra: All-Electric SUV Pertama dari Subaru

SEP 01, 2021@17:30 WIB | 307 Views

Dibangun di atas Platform Global e-SUBARU, SUV terbaru dari Subaru ini menawarkan kursi belakang dan ruang kargo yang luas dan akan dilengkapi dengan teknologi keselamatan yang super canggih. Solterra dibangun dari DNA Subaru SUV dan akan mencakup Subaru Symmetrical All-Wheel Drive dengan ground clearance tambahan. Solterra untuk model tahun 2023 akan mulai dijual pada pertengahan 2022.

Subaru ini terlihat sangat familiar dengan sesuatu yang pernah anda lihat sebelumnya, dan anda benar. Solterra 2023 tampak sangat mirip dengan konsep Toyota bZ4X yang diluncurkan awal tahun ini, dan dengan alasan yang bagus karena SUV Solterra yang memiliki 5 kursi ini dikembangkan bersama dengan Toyota.

Mengenai ukuran Solterra ini, dibuat untuk memenuhi pasar 'segmen C' dan itu akan menempatkannya di kelas yang sama dengan BMW X1 atau mungkin Audi Q3.

Subaru membangun reputasi mereka di panggung kejuaraan reli dunia dan dengan kampanye iklan ikonik "built with love", tetapi untuk partisipasi mereka di pasar EV, mereka tidak banya melakukan pergerakan yang cukup signifikan. Memang sebelumnya ada Crosstrek PHEV, tetapi Solterra mewakili langkah pertama Subaru ke pasar mobil listrik.

Subaru menyebut Solterra sebagai "SUV EV pertama yang akan menjadi Subaru off-road dan sanggup menghadapi mampu segala cuaca.". Belum ada detail yang tersedia dari Subaru mengenai powerplant, tata letak baterai, atau spesifikasi drivetrain, kemungkinan besar detail tersebut akan segera hadir berdasarkan tanggal rilis yang diajukan untuk Solterra.

Jika anda khawatir tentang reliabilitas Subaru, mereka mengatakan bahwa 96 persen dari semua kendaraan Subaru masih di ada di jalan dan akan diramaikan dengan kehadiran Solterra yang akan bergabung dengan "keluarga kendaraan yang aman dan tahan lama.". Solterra akan mulai dijual pada pertengahan 2022. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
subaru,
#
subaru solterra,
#
ev,
#
suv