MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru Liberty Final Edition 2020 Terungkap di Australia, Hanya Tersedia 31 Unit

NOV 26, 2020@10:30 WIB | 245 Views

Subaru Australia akan mengucapkan selamat tinggal pada Liberty tahun ini, terutama karena kurangnya permintaan untuk sedan, yang lebih dikenal sebagai Legacy. Menurut perusahaan, hanya 2.441 unit Liberty yang terjual selama dua tahun terakhir, dibandingkan dengan saudara wagon yang didongkrak, Outback , yang mencatatkan penjualan sebanyak 13.844 unit. Mengingat preferensi pasar, Liberty akan dikeluarkan dari line-up lokal, 31 tahun sejak pertama kali diperkenalkan di negara tersebut pada tahun 1989. Lebih dari enam generasi, Australia tidak mendapatkan model generasi ketujuh, adapun penjualan Liberty berjumlah 153.700 unit.

Untuk memperingati kesempatan tersebut, perusahaan meluncurkan 31 contoh Liberty Final Edition, dengan masing-masing dijual seharga 39.930 dolar Australia (sekitar Rp415 juta) belum termasuk pajak. Menurut CarAdvice, ini membuatnya menjadikannya lebih mahal 1.990 dolar Australia (sekitar Rp21 juta) lebih mahal daripada level trim Premium AWD 2.5i yang ada dan menjadi basic edisi khusus. Meskipun perusahaan mengatakan pelanggan akan mendapatkan peralatan tambahan senilai 6.400 (sekitar Rp66,5 juta).

Barang-barang itu termasuk velg STI 18 inci, front lip spoiler, highlight eksterior hitam, rear boot lid spoiler dan pola jala baru untuk gril depan. Di dalam, mobil mendapat lencana bernomor untuk menandainya sebagai Final Edition, bersama dengan sistem suara Harman Kardon, sisipan trim Ultrasuede, jahitan biru dan hitam, bersama dengan aksen hitam.

Mobil ini ditawarkan dalam tiga warna, dengan Magnetite Grey (dengan roda hitam) tersedia untuk 15 mobil, Crystal Black (dengan roda perak) untuk 10 mobil dan Crystal White (dengan roda gunmetal) hanya pada enam unit. Tidak ada perubahan mekanis, karena mesin berkapasitas 2.5 liter NA empat silinder tetap menghasilkan tenaga 175 PS (173 hp) dan torsi 235 Nm, dipasangkan dengan sistem Lineartronic CVT dan Symmetrical All-Wheel Drive. [ibd/timBX]

Tags :

#
subaru liberty final edition 2020,
#
subaru australia,
#
mobil limited edition,
#
subaru