MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru Hadirkan Forester STI Baru di Jepang

APR 13, 2024@13:30 WIB | 152 Views

Subaru mungkin telah memperkenalkan Forester generasi keenam yang baru di Amerika Utara, namun pembeli Jepang harus puas dengan model yang sudah ada sejak 2018. Forester spesifikasi domestik mendapat sedikit pembaruan model tahun untuk 2024, termasuk STI Sport baru. Trim Black Interior Selection mengadopsi tema serba hitam pada kabin.

Eksterior SUV ini tetap tidak berubah sejak facelift terakhirnya pada tahun 2021. Namun Subaru bertujuan untuk mempertahankan minat pembeli dengan trim baru dan edisi khusus. Untuk model tahun 2024, perusahaan memperkenalkan edisi khusus Subaru Forester STI Sport Black Interior Selection.

Berdasarkan trim STI Sport yang diperkenalkan pada tahun 2022, edisi ini menampilkan interior yang lebih gelap, memadukan jok kulit Nappa pada jok dengan jahitan perak dan sisipan warna piano black.

Selanjutnya, pilihan Interior STI Sport Black dapat dipadukan dengan warna eksterior eksklusif Offshore Blue Metallic. Terlepas dari asosiasi lambang STI Sport, model ini tidak mendapatkan peningkatan tenaga apa pun dibandingkan trim yang lebih rendah, menghasilkan tenaga yang sama sebesar 175 hp (130 kW / 177 PS) dari mesin boxer 1,8 liter turbocharged. Namun, ia mendapatkan satu set peredam yang disesuaikan dengan IMS, yang meningkatkan kualitas handlingnya.

Sorotan lain untuk MY 2024 adalah warna Geyser Blue yang tersedia secara eksklusif untuk trim X-Edition dan XT-Edition. Ini adalah warna yang sama yang digunakan pada Subaru Forester Wilderness spesifikasi AS, dan pertama kali diperkenalkan di Jepang dengan XT-Edition pada akhir tahun 2022.

Baik trim X-Edition maupun XT-Edition dilengkapi dengan jok anti air, penutup lantai kargo yang tahan lama, dan aksen interior hitam. Perbedaan utamanya adalah Forester X-Edition mendapatkan powertrain hybrid e-Boxer 2.0 liter, sedangkan XT-Edition menggunakan mesin 1.8 liter turbocharged yang lebih bertenaga. Semua trim Forester hadir standar dengan sistem Symmetrical All-Wheel Drive Subaru.

Harga Subaru Forester 2024 di Jepang mulai dari 3,069,000 Yen (Rp 320 jutaan). Sedangkan untuk trim khusus, X-Edition mulai dari ¥3,377,000 (Rp 352,6 jutaan), XT-Edition mulai dari ¥3,432,000 (Rp 358 jutaan), dan STI Sport Black Interior Selection mulai dari ¥3,850,000 (Rp 401 jutaan).

Ini mungkin menjadi model tahun terakhir Subaru Forester generasi kelima di pasar Jepang. Model generasi keenam yang diperbarui kemungkinan akan diperkenalkan pada tahun 2025, setelah peluncurannya di Amerika Utara. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
subaru,
#
subaru forester sti,
#
subaru forester

X