MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru BRZ, Sexy With Rocket Bunny V3

SEP 29, 2020@12:00 WIB | 711 Views

Subaru BRZ dikenal sebagai kembaran toyota 86, mobil sport yang cukup terkenal bahkan di Indonesia. namun, pamornya mobil sport Subaru ini ternyata tak seimbang dengan toyota 86, karena populasinya sangat sedikit. Berkaitan dengan aksesoris, modifikasi dan hal sejenisnya, kedua mobil ini bisa memakai part yang sama, termasuk bodi kit. Nah, salah satu Subaru BRZ yang kami temukan ini menggunakan bodi kit kenamaan dan sering digunakan yaitu Rocket Bunny Pandem V3.

“Untuk modifikasi ini konsepnya dibilang fashion bisa, dan street racing juga bisa. Karena untuk dibilang fashion, bodikitnya sudah tampil maksimal. Untuk street racing juga karena performance kita upgrade dan panel bodinya juga kita ganti dengan karbon,” kata Kevin, modifikator Subaru BRZ ini.

Diulas lebih lanjut, alasan modifikator dan pemiliknya memilih bodi kit rocket bunny version 3 ini adalah modelnya yang lebih fashion dan eye catching. Lantaran penempatan konsep juga street racing, panel bodi kit juga membuat mobil terkesan lebih “gahar”.

Untuk menambahkan kesan gaharnya, Kevin menambahkan air suspension K-Sport 2 point untuk menambah gaya stance. Kemudian velg pun menggunakan Wheel Work DMX ring 18 untuk memaksimalkan estetika street racingnya.

“Profil velgnya itu 18 inci, depannya itu ET -20/10, belakangnya -46/11. Untuk bannya kita pakai Advan Neova AD08R, 225/40/R18 dan 235/35/R18,” tambah Kevin.

Menurutnya, ban dan velg yang digunakan sekarang sangat memadai dan lebih nyaman, terlebih jika mobil diajak untuk drifting. Selain itu, untuk mendukung mobil dalam kecepatan tinggi, Kevin membuat memasang GT Wing Rocket Bunny Pandem Version 3 yang sudah di kustom.

Di sektor mesin, mobil ini juga disematkan dengan Supercharged Kraft Werks 8.5 PSI, dengan perkiraan tenaga hingga 200 WHP. Interiornya sendiri tidak banyak yang diubah, hanya menggunakan panel karbon dan juga seat merk Sabelt yang full bucket seat.

“Untuk part saja seperti bodi kit ini, kita menunggu hingga tiga bulan, dan belum termasuk pengerjaan yang membutuhkan waktu 3 bulan,” lanjutnya.

Kendala yang dialami ketika memodifikasi Subaru BRZ ini, menurut Kevin adalah proses fitting velgnya dan juga cat kendaraan. karena, mencari warna dan velg yang cocok membutuhkan waktu sedikit lama, agar hasil yang dibuat lebih maksimal. Untuk rencana ke depan dari project mobil ini, dari pria satu ini adalah ingin melakukan repaint  kembali, untuk mengganti suasana dari mobil ini sendiri.[prm/timBX]

Exterior


Body kit Rocket Bunny Pandem version 3 (Japan)
GT wing Rocket Bunny Pandem version 3 (Japan)
Valenti tail lamp

Undercarriege


Wheel Work DMX ring 18x(10+11) inci ET -20 & -46
Tyre Advan Neova AD08R 225/40/R18 & 265/35/R18
PCD 5x100 mm
Lug nut Rocket Bunny Japan
Big brake kit Buddy Club race spec
Air suspension K-Sport 2 points
Camber kit

Engine:

Supercharged KraftWerks 8.5 PSI

Tags :

#
autonews,
#
drive it,
#
modification,
#
subaru brz,
#
rocket bunny version 3