MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru BRZ 2021 Meluncur di Jepang

JUL 30, 2021@19:00 WIB | 239 Views

Generasi kedua Subaru BRZ telah resmi dijual di Jepang, hampir empat bulan setelah membuat debut. Harga sebelum pajak untuk coupe penggerak roda belakang mulai dari 2.800.000 yen (sekitar Rp 369 juta) untuk varian entry-level, dan naik menjadi 3.120.000 yen (sekitar Rp 411 juta) untuk kisaran tertinggi.

Ada dua level trim yang tersedia saat peluncuran, yang masing-masing ditawarkan dengan transmisi manual enam kecepatan atau otomatis enam kecepatan (dengan mode Sport). Tenaga penggerak berasal dari mesin bensin empat datar FA24D 2.4 liter naturally-aspirated dengan sistem injeksi langsung dan port D-4S Toyota, menghasilkan 235 PS pada 7.000 rpm dan torsi 250 Nm pada 3.700 rpm.

Sistem bantuan pengemudi canggih EyeSight Subaru adalah standar untuk varian otomatis, yang mencakup pengereman darurat otonom dan adaptive cruise control dengan fungsi pelacakan semua kecepatan. BRZ akan dibangun di pabrik pembuat mobil Gunma di Jepang (bersama dengan GR86 yang belum diluncurkan), dan Subaru menargetkan penjualan bulanannya sebanyak 500 unit.

Singkat cerita, BRZ memiliki panjang 4.265 mm (+25 mm dari sebelumnya), lebar 1.775 mm, tinggi 1.310 mm (-10 mm), dan panjang wheelbase 2.575 mm (+5 mm). Bodi baru ini rupanya lebih aerodinamis, berkat saluran udara di bemper depan dan tirai udara. Seperti model generasi pertama, BRZ sangat mirip dengan GR86, meskipun fitur unik Subaru termasuk LED DRL berbentuk C di lampu depan, grill berbentuk heksagonal, dan trim saluran udara yang lebih tebal.

Di bagian dalam, tata letak dasbor tetap cukup sederhana, tetapi menampilkan layar infotainment layar sentuh di bawah ventilasi udara tengah horizontal. Ada juga TFT LCD digital instrument cluster tujuh inci yang dapat dikonfigurasi, sakelar dan piano key untuk sistem HVAC, dan roda kemudi multi-fungsi. Ada juga berbagai aksesoris Subaru STI untuk membumbui segalanya, seperti full body kit yang terdiri dari spoiler depan, samping dan belakang, pemandu lampu LED untuk saluran udara depan, garnish outlet udara samping, garnish atap, dan boot. trim spoiler tutup. Velg BBS 18 inci opsional terlihat cukup menarik, dan Anda juga dapat menentukan spoiler serat karbon, knalpot performa, dan strut bar performa.[ibd/timBX]

Tags :

#
subaru,
#
mobil subaru,
#
mobil terbaru subaru,
#
subaru brz 202