MENU
icon label
image label
blacklogo

Wajah Electra E5 Terungkap, EV Pertama Buick Siap Dirilis 2024

NOV 21, 2022@20:00 WIB | 1,032 Views

Foto mobil listrik pertama Buick, Electra E5 sudah wara wiri di internet, terlihat dalam foto tersebut EV yang dipasrkan di China tersebut bermodel crossover dengan lima kursi berbasis ultium yang memberi kesan mewah yang kuat.

Desain Electra E5, menjadi kontroversi karena berbeda dengan konsep mobil listrik Buick yang di klaim setara Tesla, Electra X. Tanpa ada grille di bagian depan, membuat elemen samping menjadi satu-satunya yang  berasal dari konsep Electra X. Lalu ada lampu depanyang tipis, meskipun DRL-nya jauh lebih rumit daripada yang dipasang di mobil pamer.

Di bagian samping, Electra E5 memiliki siluet yang jauh lebih praktis daripada mobil konsep di Shanghai, dan pengerjaan bodinya tidak terlalu rumit. Faktanya, ini terlihat seperti model uji yang kami tangkap saat mengemudi di sekitar Michigan baru-baru ini. Di bagian belakang, lampu belakangnya sederhana namun membentang di seluruh pintu belakang, seperti yang dipratinjau.

Electra E5 akan memiliki panjang 4.892 mm (193 inci), lebar 1.905 mm (75 inci), dan tinggi 1.681 mm (66 inci). Itu membuatnya lebih panjang sekitar 250 mm (10 inci) dari American Buick Envision, dan sekitar 300 mm (12 inci) lebih pendek dari Enklave. Kendaraan ini akan ditawarkan dengan roda 18 dan 20 inci.

Berdasarkan platform Ultium bermodel GM , kendaraan baru ini akan memiliki akses ke teknologi terbaru pembuat mobil, yang mencakup infotainment canggih dan bantuan pengemudi canggih Super Cruise, yang akan membantu pengemudi berlayar di jalan raya dengan nyaman.

Electra E5 akan berbobot 2.570 kg (5.666 lbs), dan di bawah kapnya, dokumen pemerintah mengungkapkan bahwa powertrain all-electric-nya akan mampu menghasilkan tenaga 180 kW (241 hp/245 PS).

Menarik, melihat kiprah Electra E5, apakah bisa menyelamatkan pamor Buick di China? Pasalnya saat ini Buick menjual tiga kendaraan energi baru (NEV) di China: Buick Velite 7 EV berdasarkan Chevrolet Bolt EV, dan Buick Velite 6 EV dan Buick Velite 6 PHEV. Semua dibuat di SAIC-GM. Namun, tidak satu pun dari mobil ini yang terjual dengan sangat baik.[wic/tim BX].

Tags :

#
buick,
#
electra,
#
electra e5,
#
ev buick,
#
mobil listrik,
#
crossover,
#
suv