MENU
icon label
image label
blacklogo

Stonic Jadi Jagoan Baru KIA di Segmen SUV

SEP 20, 2017@21:00 WIB | 325 Views

Kia hari ini merilis amunisi terbarunya di kelas SUV kompak yang diberi nama All New Stonic, Segmen CUV sendiri memang sedang trending di Eropa saat ini. Kia memasuki pasar CUV / SUV B-segmen pada waktu yang tepat.

Pembeli pindah ke B-CUV / SUV dari hatchback, sebab MPV kecil dan hatchback kompak tiga pintu, yang sekarang benar-benar kurang  diminati menurut mereka. Stonic, layaknya Sportage yang lebih besar, telah menjadi kesuksesan fenomenal, dipercaya akan menarik pelanggan dari merek lain dan tidak akan mengambil ceruk pasar dari model Kia yang ada.

Stonic dibangun diatas basis hatchback Rio yang baru dan akan dibangun di jalur produksi yang sama di Sohari, Korea Selatan. Kapasitas produksi di pabrik tersebut terus digenjot untuk mengakomodasi model baru ini. nStonic sedikit lebih panjang dari Rio, pada 4.140 mm. Ini juga 70 mm lebih tinggi dan jarak pijaknya dari tanah 42 mm lebih tinggi. Sementara dua mobil ini berbagi beberapa komponen mekanis, meski Stonic memiliki bodi dan interior yang bisa dipesan.

Akan ada lima versi saat diluncurkan, berdasarkan dua tipe trim ('2' dan 'Edisi Pertama') dan tiga mesin. Stonic akan tersedia dengan mesin bensin berkapasitas 98bhp 1,4 liter, unit T-GDi (Turbocharged direct injection) 118bhp dan turbodiesel CRDi 108-hp 1.6 liter. Semua model memiliki gearbox manual enam percepatan dan fitur ISG, sistem stop / start cerdas Kia untuk mencegah bahan bakar terbuang percuma saat macet dan CO2 dipompa ke udara saat mobil tidak bergerak dalam lalu lintas.

Semua versi dilengkapi fitur yang berlimpah, dengan berbagai fitur keselamatan aktif dan konektivitas terkini dalam versi ‘First Edition’. Automatic Emergency Braking dan Lane Departure Warning System jadi fitur standar dalam ‘First Edition’ dan opsional pada varian '2'. Autonomous Emergency Braking terintegrasi dengan Driver Attention Warning dapat mengingatkan pengemudi yang mengantuk untuk beristirahat sejenak, dan High Beam Assist, yang secara otomatis mengatur intensitas lampu depan mobil sesuai dengan lalu lintas di sekitarnya. [bil/timBX]

Tags :

#
kia,
#
kia stonic,
#
blackauto,
#
autonews