MENU
icon label
image label
blacklogo

Startup Asal Swedia Ini Perlihatkan Skuter Listrik Yang Dibuat Dengan Teknik Origami

MAR 25, 2022@18:00 WIB | 211 Views

Startup asal Swedia, Stilride, baru-baru ini mengungkapkan skuter listrik bernama SUS1 yang kabarnya akan mengaplikasikan teknik origami Jepang ke dalam desainnya.

Skuter ini akan ditenagai oleh motor listrik yang dapat menghasilkan output 15 hp, dengan baterai lithium-ion 6kWh, yang dapat me-recharge energi baterai pada saat pengereman. Stilride sendiri tidak menjelaskan berapa bobot dari SUS1, namun skuter listrik ini diklaim sanggup melaju hingga dengan kecepatan tertinggi hingga 100kph, dan daya jangkau hingga 120km.

Selain itu, SUS1 akan hadir dengan velg 13 inci dan ban 130/70, suspensi depan upside-down, suspensi belakang yang dapat diatur, serta fitur riding mode.

Desain SUS1 sendiri ditujukan untuk keberlanjutan, itulah sebabnya teknik origami digunakan dalam pembuatan skuter listrik ini. Teknik origami yang dinamakan Stilfold ini memungkinkan pengurangan biaya tenaga kerja dengan menggunakan robot yang disebut “Robotic Artisans”, Stilride dapat menggunakan teknologi origami ini untuk melipat baja ke dalam bentuk apapun.

Menurut Stilride, teknologi Stilfold dan teknik yang terinspirasi origami ini memungkinkan pengurangan 40% bobot, 70% lebih sedikit komponen, 20% lebih rendah biaya material dan 25% lebih rendah biaya tenaga kerja. Stilride juga mengklaim bahwa kekuatan sasis yang lebih besar dapat dibuat menggunakan Stilfold. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
stilride sus1,
#
skuter,
#
scooter,
#
ev