MENU
icon label
image label
blacklogo

Start Up Ini Bikin Mustang Retro Miliki Penggerak Listrik

NOV 17, 2018@17:00 WIB | 392 Views

Meskipun masih belum ada perusahaan yang dapat memproduksi Mustang bertenaga listrik, sebuah perusahaan start up memutuskan untuk menggabungkan retro-mod dengan konversi listrik untuk menjual Mustang elektrik bergaya 1960-an yang menakjubkan. Startup yang berbasis di Inggris, Charge, ini bermitra dengan Arrival yang dikenal dengan truk elektrik yang digunakan oleh Royal Mail ,  UPS ,  Roborace , dan Michelin untuk menggemparkan muscle car klasik Amerika ini.

Insinyur yang sebelumnya bekerja di Williams F1, McLaren Automotive, dan Jaguar Land Rover ini juga ikut berpartisipasi dalam proyek yang berjumlah lebih dari konversi kendaran listrik sederhana.

Sama seperti  Jaguar dengan produksi versi all-electric dari E-type klasik miliknya, Charge mengubah Mustang ini menjadi produk yang sebenarnya dan mereka berencana untuk membuat 499 unit “the 1960 Ford Mustang edisi penggerak listrik”. Mereka menggunakan “cangkang” berlisensi resmi dari Fastback dan mustang 1960 konvertibel.

Powertrain menggunakan baterai 64 kWh, motor listrik 300 kW, dan sistem DC fast-charging yang mendukung tarif charge sebesar 50 kW.

Charge mengatakan bahwa mobil ini dapat dikonfigurasi untuk Rear Wheel Drive (RWD) atau All-Wheel Drive (AWD) dan dapat memberikan hingga 7.500 Nm torsi roda dan 1.200 Nm torsi motor.

Mustang listrik ini dapat melaju 0 hingga 100 km/jam dengan hanya membutuhkan waktu hanya dalam 3,09 detik. Sementara, 64 kWh adalah kapasitas energi yang signifikan untuk ukuran kendaraan sebesar ini, jangkauan yang dapat dicapai Mustang 1960 ini hanya berkisar 200 km, akibat kinerja aerodinamis dari desain mobil otot lama. Charge hanya mengubah powertrain dari Mustang 1960 ini dan tidak mengubah sama sekali desain body dari mobil retro ini.

Biaya yang digelontorkan untuk dapat memiliki mobil ini mulai dari $ 259.200 USD atau sekitar Rp 3,7 Miliar dan perusahaan start up ini berencana untuk mulai mengirimkan kendaraan pada bulan September 2019. Sebelumnya, jika pembeli ingin memiliki mobil ini, wajib mengeluarkan uang DP dengan harga Rp 100 juta.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
start up,
#
charge,
#
mustang,
#
ford mustang 1960,
#
ev,
#
williams f1,
#
mclaren automotive