MENU
icon label
image label
blacklogo

SsangYong Kini Punya Mobil Listrik

NOV 05, 2019@14:00 WIB | 639 Views

Versi listrik dari SsangYong Korando baru kini tersedia detail spesifikasinya. Tetapi model listrik pertama dari produsen Korea SsangYong ini akan meluncur secara resmi untuk waktu mendatang.

Mobil listrik SsangYong akan masuk pasar pada kuartal pertama 2021 dengan tenaga maksimal 140 kW. Ini akan membuat versi listrik ini menjadi model teratas dalam seri ini (SUV) milik SsangYong, karena mesin yang paling kuat di kisaran hingga saat ini adalah mesin bensin 120 kW.

Paket baterai yang digunakan oleh SsangYong Korindo E100 berasal dari LG Chem dengan kapasitas 61,5 kWh. Menurut ukuran standar NEZF, SsangYong memperikirakan jarak berkendara mobil ini sekitar 420 kilometer. Setidaknya 300 km hingga 320 km dalam perhitungan nyata sudah ditangan konsumen nantinya.

SsangYong baru saja menghadirkan generasi keempat Korando di tahun ini. Dengan panjang 4,45 meter, SUV ini seukuran VW Tiguan. Membandingkan dengan kompetisi mobil listrik Korea dalam bentuk SUV atau sejenisnya seperti Hyundai Kona Elektro dan Kia e-Niro sulit, karena Kona hampir 30 sentimeter lebih pendek dan e-Niro sepuluh sentimeter lebih pendek. Namun demikian, dua model dari kelompok Hyundai-Kia ini menawarkan daya 10 kW lebih dan dengan baterai 64 kWh, serta memiliki jarak berkendara yang lebih jauh daripada SsangYong.

Selain versi listrik untuk tahun 2021, produsen mobil Korea Selatan ini ingin lebih menggemparkan seri Korando. Versi dengan hybrid diesel ringan kemungkinan akan dirilis pada 2022. Harga untuk Korando E100 sampai saat ini belum diketahui.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
ssangyong,
#
korando