MENU
icon label
image label
blacklogo

SsangYong Bangkit Dengan Rexton

AUG 22, 2017@12:00 WIB | 162 Views

Rexton bisa dibilang salah satu mobil terkuat dan teraman di kelasnya berkat konstruksi body-on-frame-nya yang kokoh. Dimulai dengan konstruksi baja berkekuatan tinggi dari bodinya, mobil ini lebih kaku dari pada banyak sasis monocoque kompetitor dalam kelasnya ini. Dipasang pada sasis Quad-Frame yang sangat kuat, struktur ini dibangun dengan menggunakan baja kuat kelas 1.5G - yang pertama di dunia, dan membuat baja lebih tahan lama 81,7 persen untuk meningkatkan kekuatan sekaligus mengurangi bobot.

Mobil ini memiliki sembilan kantong udara termasuk knee airbag untuk pengemudi dan kantong udara samping (varian ELX & Ultimate). Dia juga memberi perlindungan bagi pejalan kaki yang baik karena desain front end yang 'lembut' dan tinggi bonnetnya.

Varian teratas Rexton Ultimate juga mendapat kamera depan dan belakang serta rangkaian alat bantu keamanan elektronik mencakup kamera pemantauan 3D di sekitar mobil, blind spot detection serta layar monitor yang memberi peringatan terhadap lalu lintas belakang untuk memberikan pandangan yang jelas saat berkendara di kecepatan rendah dan atau saat parkir.

Mesin Rexton menggunakan mesin diesel turbo 2.2 liter yang diproduksi sendiri oleh SsangYong, yang menghasilkan tenaga maksimum 181PS dan torsi maksimum 420Nm. Mesin e-XDi220 yang sangat efisien, sangat halus dan teruji ini memberikan penyebaran tenaga yang progresif dari sejak start, dan torsi low-end yang kuat khas mesin SsangYong.

Transmisi memakai manual 6 kecepatan, atau 7-speed otomatis milik Mercedes-Benz yang dikenal memiliki perpindahan gigi yang dinamis. Sistem penggerak 4 roda mobil mengacu pada pengalaman SsangYong dalam teknologi 4WD. Untuk efisiensi dan penghematan bahan bakar lebih baik, mobil ini memiliki pernggerak part-time 4x4 dengan tenaga yang disuplai secara permanen ke roda belakang. Penggerak roda depan dapat dipilih secara elektronik sesuai kebutuhan dengan pilihan rasio tinggi, dan rasio rendah untuk kondisi off-road.

Alat ini juga dilengkapi alat bantu keselamatan elektronik khusus untuk berkendara di jalanan off-road seperti hill start assist dan hill decent control, dan dia juga memiliki sudut turun dan menaik terbaik di kelasnya, masing-masing 20,5 derajat dan 22,2 derajat.

Dengan mode penggerak utama ke roda belakang, pengendaraan, handling dan kestabilan berkendara jadi meningkat berkat distribusi bobot yang seimbang, serta kombinasi suspensi double wishbone di bagian depan dan suspensi independen 10-link di bagian belakang. [bil/timBX]

Tags :

#
rexton,
#
ssangyong,
#
blackauto,
#
autonews