MENU
icon label
image label
blacklogo

Spyshot Terbaru Isyaratkan Kedatangan Ferrari SF90 Stradale Version Speciale?

MAY 10, 2022@14:00 WIB | 212 Views

Ferrari terlihat sedang menguji apa yang diduga sebagai varian lain dari SF90 Stradale yang berperforma tinggi. Varian berperforma tinggi, yang disebut sebagai Versione Speciale, bahasa Italia untuk "Versi Khusus," biasanya muncul di akhir perjalanan model, dengan yang terakhir adalah 812 Competizione tahun 2021, yang mengakhiri 812 Superfast.

SF90 Stradale sudah mengaspal sejak tahun 2019, yang berarti versi spesial dari SF90 Stradale akan tiba pada paruh kedua tahun 2023, mengingat siklus hidup lima tahun yang khas untuk model Ferrari sebelum menerima pembaruan besar atau desain ulang.

SF90 Stradale Version Speciale yang sedang diujicoba ini hanya disamarkan secara tipis, menunjukkan bahwa supercar ini masih dalam tahap awal pengembangan. Ada beberapa modifikasi, seperti makeshift cover di kap depan yang kemungkinan menyembunyikan saluran udara baru, ditambah fascia depan yang direvisi dengan splitter yang diperpanjang.

Selain itu, diduga ada beberapa perubahan pada sasis dan peningkatan performa karena powertrain hybrid plug-in yang digunakan dengan mod aerodinamis baru. SF90 Stradale menggendong mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged, transmisi kopling ganda 8 percepatan, dan tiga motor listrik, dua depan dan satu belakang. Konfigurasi ini mirip dengan Acura NSX, Porsche 918 Spyder, dan Mercedes-Benz AMG One yang akan datang.

Kemungkinan SF90 Spider dengan atap terbuka juga akan menerima treatment Versione Speciale. Diperkirakan varian konvertibel ini akan tiba enam bulan hingga satu tahun setelah dirilisnya varian coupe. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ferrari sf90 stradale version speciale,
#
spyshot