MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: VW Touareg 2023 Facelift, Tampilan Jadi Beda

JUN 23, 2022@15:00 WIB | 97 Views

SUV Volkswagen Touareg akhirnya menerima facelift untuk tahun 2023. Touareg facelift ini terciduk sedang menjalani pengujian. Volkswagen Touareg pertama kali dirilis tahun 2018 dan menjadi saingan bagi SUV pabrikan lainnya, mulai dari Range Rover di kelas atas hingga Hyundai Santa Fe yang lebih murah.

Treatment facelift kali ini tidak membawa perubahan yang terlalu besar. Desain eksterior Touareg tidak banyak berubah dibandingkan Touareg generasi saat ini. Di bagian depan, terdapat badge Volkswagen terbaru pada grille yang didesain ulang. Dan sementara lampu depan terlihat tidak mengalami perubahan, grille bawah telah direnovasi dengan intake udara yang lebih besar di samping.

Di bagian samping, velg 20 inci dari Touareg generasi saat ini tetap ada di mobil uji ini. Sangat sedikit perbedaan antara bagian belakang Touareg tes ini dan model sebelumnya, karena lampu belakang dan konfigurasi bemper tetap sama. Bahkan huruf "Touareg" tetap ada, meskipun tampaknya sedikit lebih lebar daripada versi saat ini.

Touareg terbaru akan menggunakan platform MLB Evo yang sama seperti sebelumnya, yang juga ditemukan di SUV premium VW Group lainnya, seperti Porsche Cayenne, Audi Q7, Bentley Bentayga, dan Lamborghini Urus. Ini berarti lineup powertrains tidak mungkin berubah, masih membawa mesin bensin V6 3.0 liter dengan output 335 bhp dan yang lainnya dikombinasikan dengan sistem plug-in hybrid yang menghasilkan total 456 bhp. 

Selain mesin bensin, Volkswagen Touareg facelift ini masih akan membawa dua mesin diesel seperti seleumnya, yaitu V6 3.0 liter dengan output masing-masingnya 228 bhp dan 282 bhp. Setiap powertrain ini akan dikawinkan dengan sistem penggerak all-wheel drive Volkswagen 4MOTION.

Mengingat Touareg sudah menggunakan layar infotainment terbesar Volkswagen, yaitu layar 15 inci di samping panel instrumen digital 12,3 inci, sebagai bagian dari tata letak "Innovision Cockpit", Touareg facelift ini dipastikan masih dibekali dengan sistem infotainment yang sama dengan Touareg saat ini.

Touareg saat ini dibanderol seharga £47.605 (sekitar Rp745 juta). Jadi, bisa dipastikan Touareg facelift ini akan dijual dengan £50.000 (sekitar Rp782 juta) untuk model entry-level saat mulai dijual tahun depan. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
volkswagen,
#
volkswagen touareg,
#
vw,
#
spy shot,
#
facelift