MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Royal Enfield Himalayan 450 Tertangkap Sedang Di-Tes, Rilis Sebentar Lagi?

JUL 27, 2022@11:00 WIB | 246 Views

Royal Enfield sekali lagi tertangkap basah sedang menguji coba Himalayan 450 terbaru di India. Pabrikan sepeda motor yang berbasis di India ini dikabarkan punya rencana untuk meluncurkan sejumlah sepeda motor baru, salah satunya adalah Himalayan 450. 

Mengusung bahasa desain yang sama dengan Himalayan saat ini, motor adventure andalan Royal Enfield ini akan menerima upgrade dalam hal teknologi dan kinerja.

Dari segi desain, Himalayan 450 masih mempertahankan desainnya yang terinspirasi dari retro, tetapi dengan beberapa penyesuaian kecil di paruh depan. Bagian buritan juga terlihat lebih ramping dan melekat pada carrier belakang baru.

Upgrade kecil lainnya termasuk sadel split baru, subframe yang didesain ulang dan tangki bahan bakar. Meski demikian, faktor ergonomis berkendara cenderung tetap sama. Himalayan 450 terbaru ini juga mendapatkan rangka teralis baru yang membantu meningkatkan kekakuan sehingga meningkatkan stabilitas terutama saat melaju di medan off-road.

Selain itu, Himalayan 450 juga mendapatkan fork depan upside-down terbaru, dual-rear shock absorber, velg wire-spoke ukuran 21 inci depan dan 17 inci belakang, lampu sen LED, panel instrumen semi digital, dan ABS dual channel

Secara mekanis, Himalayan 450 mengusung mesin terbaru satu silinder berkapasitas 450 cc dengan pendingin cairan. Mesin terbaru ini sanggup memuntahkan tenaga hingga 40 hp dan torsi 40 Nm. Tenaga kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan dengan final chain drive. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
spy shot,
#
royal enfield,
#
royal enfield himalayan 450,
#
royal enfield himalayan