MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Range Rover SVR Full Kamuflase, Powertrain V8 Dari BMW?

JUN 27, 2022@16:30 WIB | 223 Views

Bidikan foto spy shot terbaru berhasil memperlihatkan bagaimana tampang dari SUV Range Rover yang akan datang, yaitu Range Rover SVR.

Range Rover Sport SVR generasi saat ini adalah SUV terpopuler dari Range Rover yang sudah terjual lebih dari 20.000 unit sejak diluncurkan tahun 2014. Popularitas ini sebagian berkat kombinasi kemewahan dan performa yang gahar. Dengan kata lain, Range Rover SVR adalah SUV yang tidak hanya cepat tetapi juga nyaman dikendarai.

Dari spy shot ini, SVR terlihat mendapatkan intake tambahan di fascia depan, ditambah diffuser yang terintegrasi ke fascia belakang yang juga menampung sepasang ujung knalpot di kedua sisi. Di spy shot ini juga terlihat rotor rem yang membesar dan kaliper yang hampir memenuhi roda.

Range Rover dipastikan akan mengusung platform MLA (Modular Longitudinal Architecture) baru dari Land Rover, yang juga diterapkan pada Range Rover dan Range Rover Sport versi redesign. Platform ini dirancang agar sesuai dengan mesin pembakaran internal dan powertrain listrik, dan juga lebih ringan dari platform D7 sebelumnya.

Urusan powertrain, Range Rover SVR diperkirakan akan menggendong mesin V8 5.0 liter supercharged dari Jaguar Land Rover atau V8 twin-turbo dari BMW. V8 5.0 liter supercharged digunakan di Range Rover Sport SVR generasi saat ini, dengan output 575 hp dan torsi 516 lb-ft. Di luar powerplant yang kuat, SVR versi terbaru ini diperkirakan juga akan mendapatkan tweak pada transmisi, suspensi, dan sistem anti-roll. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
spy shot,
#
range rover,
#
land rover,
#
bmw,
#
range rover svr,
#
range rover sport