MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Purwarupa Royal Enfield Scrambler 650 Tertangkap Basah, Siap Meluncur 2023?

NOV 04, 2022@13:00 WIB | 744 Views

Lineup motor berkapasitas 650 cc dari Royal Enfield, Interceptor dan Continental GT, terbukti menjadi salah satu sepeda motor bergaya retro paling populer yang tersedia.

Kepopuleran ini berkat penggunaan mesin paralel-twin 649 cc yang cukup mumpuni serta harganya yang relatif lebih murah daripada pesaingnya di segmen yang sama.

Beberapa waktu lalu, pabrikan roda dua yang berbasis di India ini tertangkap sedang menguji sepeda motor bergaya scrambler baru di Inggris, yang ditenagai oleh mesin paralel-twin 649 cc yang sama dengan Interceptor dan Continental GT.

Namun, dalam perkembangan terbaru, motor bergaya scrambler yang akan datang ini tertangkap basah sedang melakukan pengujian di India untuk pertama kalinya.

Foto spy shot yang beredar ini mengungkapkan detail terbaru yang memperlihatkan panel samping minimalis yang mirip dengan Interceptor 650, kaca depan berukuran kecil di atas lampu depan, dan suspensi depan upside-down.

Selain bergaya scrambler, perbedaan mencolok motor scrambler ini dengan Continental GT dan Interceptor adalah sistem pembuangan 2-into-1 yang bisa dikatakan adalah pertama kalinya untuk lineup 650 cc Royal Enfield.

Meskipun demikian, scrambler yang akan datang ini hadir dengan rangka baja tubular yang sama dengan lineup 650 Twin lainnya.

Melihat dari spy shot yang beredar, sepertinya scrambler 650 yang akan datang ini sudah dalam tahap siap produksi. Kemungkinan besar, motor bergaya scrambler dari Royal Enfield ini akan dirilis sekitar tahun 2023. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
spy shot,
#
royal enfield,
#
royal enfield scrambler,
#
paralel-twin 650,
#
650