MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Mercedes-Benz GLB-Class Dapatkan Facelift, Jantung Mekanis Masih Sama?

AUG 04, 2022@19:00 WIB | 197 Views

Crossover kompak Mercedes-Benz GLB-Class sepertinya akan mendapatkan pembaruan serta upgrade, sebagaimana dibuktikan oleh purwarupa yang terlihat baru-baru ini di dekat markas Mercedes di Stuttgart, Jerman.

GLB-Class diperkenalkan pertama kalinya pada tahun 2019 sebagai model 2022. Sesuai dengan tradisi Mercedes, GLB-Class versi facelift dipastikan akan tiba pada tahun 2023 sebagai model 2024.

Mercedes sedang dalam proses memperbaharui seluruh jajaran mobil ukuran compact-nya, dimulai dengan A-Class yang akan dikeluarkan dari jajaran produk yang dipasarkan di Amerika Serikat setelah versi yang diperbaharui diluncurkan. Di tempat lain, A-Class yang diperbaharui, yang sekali lagi akan menawarkan gaya bodi hatchback dan sedan, diperkirakan akan tiba sebagai model 2023. 

Purwarupa GLB-Class yang terlihat ini hanya diberikan sedikit corak kamuflase di bagian depan mobil. Tampaknya GLB-Class mendapatkan grille dan fascia yang direvisi di bagian depan, ditambah tweak pada bagian dalam lampu depan.

Di bagian interior, GLB-Class facelift ini diduga akan mendapatkan desain baru untuk konsol tengah dan grafis baru untuk kluster instrumen digital dan infotainment hub.

Masih belum jelas apakah dapur pacu SUV compact ini akan di-upgrade juga. GLB-Class saat ini mengusung mesin 2.0-liter turbocharged inline-4, dengan tenaga 250 hp pada trim level GLB 250 dan 302 hp di GLB 35 dari AMG. EGB elektrik ditambahkan untuk tahun 2022 dan dilengkapi dengan opsi 225- (EQB 300) dan 288-hp (EQB 350). [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
spy shot,
#
mercedes-benz,
#
glb-class,
#
suv