MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Mercedes-Benz E-Class 2023 Bakal Hadir Dengan Varian Station Wagon?

OCT 05, 2022@10:00 WIB | 353 Views

Mercedes-Benz baru-baru ini tertangkap sedang menguji coba E-Class terbaru di Jerman. Secara tradisional, E-Class adalah mobil sedan empat pintu, namun E-Class yang akan datang ini terlihat mengemas gaya body station wagon.

E-Class terakhir kali mendapatkan pembaruan besar pada 2017 lalu dan diberi pembaruan pertengahan siklus pada 2021. Dalam tradisi Mercedes, E-Class versi redesign diperkirakan akan tiba pada 2023 sebagai model 2024..

Tampaknya E-Class yang didesain ulang ini akan mengadopsi tampilan yang lebih revolusioner, meskipun dengan beberapa elemen yang tampak lebih dinamis, seperti bagian belakang yang lebih agresif pada E-Class wagon yang terciduk ini.

E-Class yang akan datang ini dikabarkan akan mengusung platform terbaru Mercedes-Benz, yaitu MRA,  yang memulai debutnya dengan S-Class 2021 dan kemudian di C-Class 2022. Platform MRA ini diklaim punya bobot yang ringan karena penggunaan aluminium di beberapa sisi.

Walau demikian, platform terbaru ini belum dirancang agar sesuai dengan powertrain listrik, meskipun powertrain elektrifikasi sepertinya akan diterapkan untuk jajaran E-Class, seperti model E 53 dan E 63 dari AMG. 

E 63 generasi selanjutnya dikabarkan akan menggunakan konfigurasi mesin 4 silinder, sama seperti C 63 terbaru. Konfigurasi ini menggabungkan 2.0 liter turbo-4 ditambah sistem mild-hybrid dengan motor listrik di as roda belakang. Kemungkinan besar, E-Class station wagon ini secara mekanis akan sama dengan E 63 generasi berikutnya. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
spy shot,
#
station wagon,
#
mercedes-benz e-class,
#
mercedes-benz,
#
mobil