MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Maserati GranTurismo Folgore Terciduk Di Nurburgring, Tenaga 1.200 HP!

JUL 27, 2022@10:00 WIB | 190 Views

Maserati dikabarkan sedang mengembangkan versi redesign dari GranTurismo yang akan diluncurkan pada tahun 2023 dan supercar terbaru ini baru-baru ini terlihat sedang melakukan uji coba di Nürburgring dengan membawa powertrain listrik.

Maserati berkomitmen untuk menawarkan opsi listrik pada semua jajaran modelnya pada tahun 2025, dan GranTurismo redesign ini akan jadi model pertama yang menerima varian all-electric. Mulai tahun 2030, Maserati kabarnya hanya akan menjual kendaraan listrik.

Ada kemungkinan Maserati akan meluncurkan GranTurismo secara eksklusif dalam powertrain listrik, karena Maserati masih bungkam terkait rencana versi pembakaran internal dari GranTurismo.

Versi listrik, yang akan membawa sebutan "Folgore" yang dalam bahasa Italia berarti “kilat”, dikonfirmasi akan datang dengan pengaturan tiga motor dengan satu motor di depan dan dua di belakang.

Tiga motor listrik ini akan dibekali dengan baterai 800 Volt, dan output puncak akan lebih dari 1.200 hp. Selain itu, GranTurismo juga akan membawa varian Convertible dan akan tiba pada akhir 2023 atau awal 2024.

GranTurismo generasi sebelumnya terakhir diproduksi pada tahun 2019 setelah 12 tahun berjalan. Pabrik spesialis di Modena dimana GranTurismo dibangun sekarang memproduksi MC20. GranTurismo baru akan dibangun di pabrik di Turin.

GranTurismo Folgore tidak akan menjadi satu-satunya Maserati bertenaga listrik yang tersedia dalam waktu dekat. Maserati pada bulan Maret lalu mengungkapkan crossover berukuran kecil yang disebut Grecale. 

Saingan Porsche Macan ini akan memulai penjualan akhir tahun ini dengan tenaga pembakaran internal tetapi akan menelurkan varian listrik Grecale Folgore pada tahun 2023. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
maserati,
#
maserati granturismo folgore,
#
mobil listrik,
#
ev