MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Lotus Terciduk Mengujicoba Mobil Listrik Selanjutnya di Tiongkok

NOV 26, 2022@10:00 WIB | 2,035 Views

Lotus berada di tengah-tengah transformasi dari produsen mobil sport ringan menjadi produsen kendaraan listrik mewah dan berkinerja tinggi.

Baru-baru ini, Lotus tertangkap kamera sedang menguji coba prototype sedan listriknya, yakni Envya dan Type 133, di jalanan Tiongkok. Kedua prototype ini mengikuti jejak Lotus Eletre SUV dan sementara kedua prototipe ini dibalut kamuflase, bentuk ramping Type 133 langsung menarik perhatian.

Sedan Lotus yang akan datang ini hampir dapat digambarkan sebagai sedan coupe. Terlihat di ujung depan adalah bumper yang bentuknya agak mirip dengan bemper Eletre. Selain itu, terdapat gagang pintu yang dapat ditarik dan roof line yang lebih miring.

Detail lebih lengkap dari bagian belakang prototype ini masih belum terlihat secara jelas, mengingat kamuflase dan lampu belakang sementara yang digunakan. Namun, bisa dipastikan bahwa kedua sedan listrik ini akan menampilkan bilah lampu LED seperti Eletre.

Type 133 dikabarkan akan didukung oleh Electric Premium Architecture (EPA) yang sama dengan SUV Eletre. Dengan mengusung platform yang sama, kemungkinan besar Type 133 juga akan membawa powertrain yang sama dengan Eletre.

Model Eletre standar dan Eletre S entry-level dibekali dengan powertrain dual-motor yang sanggup menyemburkan tenaga 595 hp dan torsi puncak 710 Nm, sedangkan modle flagship Eletre R mampu menghasilkan output tenaga 893 hp dan torsi maksimal 985 Nm. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
spy shot,
#
lotus,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
lotus eletre,
#
type 133