MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Lamborghini Aventador Generasi Berikutnya Terciduk, Jadi Plug-In Hybrid?

JUL 08, 2022@10:30 WIB | 249 Views

Sebuah prototype untuk penerus Lamborghini Aventador telah terlihat lagi dan mengungkapkan banyak detail yang ditujukan untuk model siap produksi.

Aventador telah mengaspal lebih dari satu dekade, dan Lamborghini musim panas lalu meluncurkan evolusi terakhir hypercar ini dalam bentuk Aventador LP 780-4 Ultimae. Aventador generasi selanjutnya ini diperkirakan akan dijual pada tahun 2023, yang berarti kemungkinan akan diperlihatkan akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Berbeda dengan desain yang relatif kalem dari Aventador asli, penerus Aventador ini terlihat mengambil desain yang jauh lebih agresif. Bahasa desain agresif ini sepertinya diambil dari konsep Terzo Millennio 2017, terutama untuk lampu yang menampilkan motif Y Lamborghini di lampu belakang. 

Sementara lampu depan terlihat menampilkan desain split yang sama dengan Terzo Millennio. Proporsinya mirip dengan Aventador, terutama di bagian pilar A dan garis atap, yang menunjukkan Lamborghini menggunakan bahan serat karbon. 

Seperti yang diketahui, Aventador generasi berikutnya ini akan menggunakan sistem hybrid plug-in berbasis mesin V12 naturally aspirated. Dengan konfigurasi ini, output tenaga yang dihasilkan diperkirakan akan mencapai 800 hp, lebih bertenaga daripada Aventador Ultimae yang memiliki output 769 hp.

Di bagian samping dari prototype ini terlihat air intake berukuran besar, dan ujung knalpot dipasang lebih tinggi daripada di Aventador generasi saat ini. Selain itu, Lamborghini Aventador yang akan datang ini akan ditawarkan dalam penggerak all-wheel drive, all-wheel steering, dan teknologi aerodinamis aktif. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lamborghini,
#
lamborghini aventador,
#
spy shot