MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Kia Uji Coba SUV Listrik EV9 Di Medan Ekstrim

AUG 26, 2022@10:30 WIB | 205 Views

Kia mengonfirmasi bahwa konsep EV9 yang pertama kali terlihat di Los Angeles Auto Show pada November 2021 akan mulai diproduksi sekitar tahun 2023.

Sekarang, Kia telah mengungkapkan bahwa crossover listrik ukuran penuh ini akan melakukan debut globalnya pada kuartal pertama tahun depan. Kia juga menerbitkan serangkaian foto EV9 versi produksi yang sedang melakukan uji coba.

Foto terbaru ini memperlihatkan pengujian EV9 di fasilitas R&D Kia Namyang di Korea Selatan. Kia mengatakan EV9 berpenggarak empat roda telah melewati tanjakan, trek medan berat, uji rendam air, dan jalan berbatu untuk mengevaluasi kenyamanan berkendara. 

EV9 juga telah diuji coba di sirkuit dan trek dengan kecepatan tinggi untuk menguji handling dalam skenario gesekan rendah. 

Meskipun dalam foto yang dibagikan Kia ini kebanyakan hanya terlihat bagian depan EV9, tampilannya sangat mirip dengan versi konsepnya, dengan lampu depan vertikal dan dua bagian trim horizontal.

Bodinya sendiri terlihat tidak terlalu berotot dibandingkan dengan konsepnya, namun beberapa elemen eksterior dari konsepnya masih dibawa oleh Kia. Kia mengatakan bahwa EV9 akan menjadi model flagship perusahaan asal Korea Selatan ini ketika diluncurkan pada tahun 2023.

Kia belum mengonfirmasi bahwa EV9 akan tersedia di pasar Asia Tenggara. Namun, bisa dipastikan Kia EV9 akan dijual di Eropa terlebih dahulu. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
spy shot,
#
kia,
#
ev,
#
kia ev9,
#
mobil listrik,
#
uji coba,
#
suv,
#
korea selatan,
#
flagship