MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Hyundai i10 Facelift Terciduk, Ini Dia Perubahannya

SEP 21, 2022@12:00 WIB | 178 Views

Sebuah purwarupa Hyundai i10 facelift terciduk sedang melakukan uji coba di Jerman. Ini adalah pembaruan besar pertama untuk city car besutan pabrikan asal Korea Selatan ini, sejak diluncurkan pada 2019, dan akan mendapatkan elemen desain eksterior dan interior baru.

Segmen city car sendiri saat ini kekurangan banyak peminat dibandingkan masa sebelum pandemi. Daftar pesaing Hyundai i10 telah berkurang dalam beberapa tahun terakhir, seperti Peugeot 108 dan Citroen C1 sekarang dalam keadaan "sekarat" bersama dengan Vauxhall Viva, Renault Twingo, dan Skoda Citigo.

Secara keseluruhan, eksterior hatchback ini tidak terlalu mengalami banyak perubahan. Pembaruan yang paling terlihat adalah DRL LED yang sekarang mendapatkan desain quad yang berbeda dengan DRL LED berbentuk panah dari Hyundai i10 saat ini. Selain itu, velg dari i10 facelift ini juga tampak berubah. 

Di bagian buritan, terdapat desain lampu belakang yang berbeda, ditambah posisi fog lamp yang baru. Berdasarkan spy shot ini, tidak terlihat apakah ada perubahan pada bemper, tetapi dilihat dari facelift i10 sebelumnya, Hyundai mungkin akan memberikan desain baru untuk bemper.

Dikabarkan juga, Hyundai akan membekali i10 dengan layar infotainment yang lebih besar, kluster instrumen baru, dan elemen baru di interior serta pembaruan konfigurasi kabin.

Urusan dapur pacu, Hyundai i10 kemungkinan besar akan datang dengan dua varian mesin, yaitu powertrain bensin tiga silinder dan empat silinder baik dengan opsi transmisi otomatis dan manual. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
spy shot,
#
prototype,
#
hyundai,
#
hyundai i10,
#
city car,
#
hatchback