MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Honda Accord 2023 Minim Pembaruan Eksterior, Akan Full Hybrid?

JUL 27, 2022@16:53 WIB | 390 Views

Honda Accord akhirnya menunjukkan wujudnya walau dalam kamuflase namun terlihat desain barunya yang lebih simpel dibanding seri tahun 2018.

Honda tampaknya masih percaya dengan daya pikat dari sedan Accord -walaupun kini CR-V crossover masih merajai- dengan memberi pembaruan di generasi ke 10-nya.

New Accord 2023 dari foto yang tertangkap terlihat mendapat pembaruan minimum pada eksterior. Honda seperti menyederhanakan bentuk Accord sebelumnya dengan tidak memberikan perubahan yang radikal.

Treatment Honda kepada Accord sepertinya ingin membangun sedan yang ‘back to basic’, yakni  kendaraan yang bisa membawa dari titik A ke B dan tidak membutuhkan perawatan yang susah.

Satu lagi, varian hybrid untuk Accord generasi baru ini akan lebih banyak dari yang konvensional. Kenapa? Karena Honda masih memasukkan Accord selevel dengan CR-V dan Civic Model dan varian hybrid dinilai mampu menghasilkan cuan lebih banyak.

Sedan baru ini juga masih tetap hanya menghadirkan transmisi automatik. Namun, Honda sepertinya enggan menambahkan fitur pendukung berkendara AWD, seperti yang dimiliki KIA K5, Nissan Altima dan Toyota Camry.

Untuk interior, sepertinya akan dikembarkan seperti yang ada di Civic terbaru dan CR-V baru nanti. Model honeycomb untuk ventilasi udara dan konsol utama mengunakan tablet touchscreen berada di tengah.

Belum ada tanggal pasti perilisan Honda New Accord 2023 ini, namun Honda memberikan sedikit petunjuk. Rilisnya akan dilakukan tepat setelah merilis CR-V 2023, yang artinya setelah 12 Juli 2023 mendatang. [wic/tim BX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda,
#
honda accord,
#
sedan,
#
hybrid