MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Gunakan Powertrain Listrik, Porsche 718 Boxster EV Terciduk

NOV 22, 2022@13:00 WIB | 1,135 Views

Porsche 718 Boxster EV baru-baru ini terlihat sedang diuji coba pertama kalinya di jalanan. Porsche sebelumnya mengonfirmasi bahwa Cayman juga akan mendapatkan powertrain listrik dan akan diluncurkan pada tahun 2025.

Boxster dan Cayman 982 diluncurkan pada tahun 2016 dan akan menjadi iterasi terakhir dari mobil sport two-seater Porsche dengan mesin pembakaran internal.

718 Boxster akan menjadi EV murni ketiga Porsche, mengikuti dari Taycan dan Macan EV yang akan debut tahun 2023.

Porsche pada pertengahan tahun ini memperlihatkan konsep mobil listrik Mission R. 718 Boxster yang terciduk ini terlihat dengan styling yang hampir seperti Mission R, dengan lampu depan yang lebih ramping, lebih horizontal, dan bemper belakang yang tinggi.

Berbicara pada pembaruan bisnis Porsche awal tahun ini, CEO Oliver Blume, mengatakan “Mission R akan menjadi inspirasi untuk seri mobil sport 718 mid-engine kami. Di pertengahan dekade, kami ingin menggemparkan seri ini. Kami ingin membuat seri 718 secara eksklusif bertenaga listrik.”

Baik Mission R dan Cayman GT4 ePerformance membawa paket baterai 82 kWh yang didukung motor listrik ganda dengan output 800 kW.

Dengan output yang besar ini, Mission R dan Cayman GT4 diklaim sanggup berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 2,5 detik, dan kecepatan tertinggi 290 km/jam.

Porsche sendiri belum memberitahukan bagaimana spesifikasi lengkap dari 718 Boxster EV ini. Walau demikian, merujuk kepada pernyataan CEO Porsche yang mengatakan bahwa Mission R jadi inspirasi bagi 718 Boxster EV, bisa disimpulkan sementara bahwa 718 Boxster akan punya performa yang tidak main-main. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
spy shot,
#
porsche,
#
porsche 718 boxster,
#
ev,
#
mobil listrik