MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Ferrari Terciduk Uji Coba SF90 Versione Speciale, Meluncur 2023?

NOV 01, 2022@16:00 WIB | 260 Views

Ferrari baru-baru ini tertangkap kamera sedang menguji coba versi lebih bertenaga dari mobil hybrid pertamanya, SF90 Stradale, yang dikabarkan akan menyandang nama SF90 Versione Speciale.

Versi lebih bertenaga yang biasanya disebut Versione Speciale, bahasa Italia untuk "Versi Khusus," ini biasanya muncul di akhir siklus dari sebuah model.

Model Ferrari terakhir yang mendapatkan treatment ini adalah 812 Competizione tahun 2021, yang menandai akhir siklus 812 Superfast.

SF90 Stradale pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019, yang berarti versi spesialnya tiba sekitar akhir 2023, mengingat siklus hidup lima tahun yang jadi ciri khas untuk model Ferrari sebelum menerima pembaruan besar atau desain ulang.

Dari spy shot yang beredar, terlihat desain fascia depan dan flic samping terbaru dari SF90 Stradale, dan tampaknya ada desain baru untuk ventilasi di kap depan.

Selain itu, terlihat juga side skirt baru dengan desain yang jauh lebih berotot daripada SF90 Stradale, sedangkan fasia belakang juga menampilkan desain baru, sebagaimana dibuktikan oleh knalpot baru.

Dengan beberapa penyesuaian pada sasis, kemungkinan akan ada peningkatan pada powertrain hybrid plug-in untuk digunakan dengan mod aerodinamis baru.

Secara mekanis, SF90 Stradale saat ini mengusung mesin twin-turbocharged 4.0-liter V-8, transmisi dual clutch 8-percepatan, dan tiga motor listrik dengan output gabungan 986 hp.

Ferrari terlihat sangat ambisius akhir-akhir ini. Pabrikan mobil mewah asal Italia ini baru saja meluncurkan SUV Purosangue, dan dikabarkan juga sedang mengerjakan penerus 812 Superfast dan LaFerrari. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
spy shot,
#
ferrari,
#
ferrari sf90 stradale,
#
plug-in hybrid,
#
phev,
#
supercar,
#
mobil