MENU
icon label
image label
blacklogo

Sportster Impian Karya Empat Builder Terkenal Segera Tiba

MAY 25, 2021@12:00 WIB | 350 Views

Membangun sepeda motor itu seperti mengendarai sepeda motor, yang biasanya merupakan upaya soliter. Sebagian besar builder menikmati waktu sendiri di garasi, mewujudkan visi unik, tetapi dengan rasa kebersamaan yang luar biasa. Di acara sepeda motor mana pun, Anda akan melihat para builder berjalan-jalan, memeriksa proyek, berbagi ide, dan mengkritik pekerjaan satu sama lain. Lantas apa jadinya jika empat builder top Amerika bersatu menggarap sebuah proyek?

Ya, memiliki kendaraan roda dua karya builder terkenal Amerika, kini bukan mimpi belaka. Anda berkesempatan mewujudkannya lewat satu Sportster dari sasis Harley-Davidson, yang merupakan karya gabungan J Shia dari Madhouse Motors, Cristian Sosa, Jay Donovan dan Joe Mielke.

Berkumpulnya empat builder menjadi satu tim hebat ini dapat terlaksana berkat kreator CROIG, David Chang. CROIG sendiri merupakan halaman Instagram yang sukses berfokus pada sepeda motor café racer dan telah ada sejak 7 tahun lalu.

“Intinya adalah membawa bakat yang berbeda dan mencoba membuat satu bagian yang kohesif,” kata Chang. “Masing-masing pembangun ini memiliki gaya mereka sendiri, selalu membangun sendiri, dan ini adalah pertama kalinya kami benar-benar nongkrong di grup selama lebih dari satu tahun. Jadi ada banyak kegembiraan karena beberapa alasan.”

Berkumpul di toko Cristian Sosa di Las Vegas, tim merobek Sportster 2021 baru yang menggunakan sasis Harley Davidson. “Motornya adalah Forty-Eight baru yang menempuh jarak lima mil saat kami mendapatkannya,” kata David. “Ini langsung dari dealer ke toko Sosa, dan dibongkar seketika. Jadi builder bisa melihat apa yang mereka kerjakan.”

Sebagai bagian dari kesepakatan, Harley juga memberi kru suku cadang aksesori termasuk rearset, clip-on, lampu depan proyektor, dan shock Screamin’ Eagle. Ditambah speedo kombinasi digital, spion dan grio ujung batang. Lowbrow Customs menyediakan tutup gas khusus, Kuryakyn mengirim melalui sinyal belok Kellerman Atto yang mungil, dan tukang jok lokal membuat jok kulit dan suede khusus.

Keempat  builder pun menghabiskan waktu seminggu untuk mengerjakan jagoan baru jalanan. J Syiah dikenal menggunakan suku cadang yang tidak konvensional dan pemikiran yang tidak biasa untuk perakitan. Jay Donovan tidak kenal lelah dalam mengejar kurva yang sempurna dan tampaknya dapat membentuk bentuk dari udara tipis.

Joe Mielke adalah orang yang kompeten secara teknis dan sangat berpengalaman. Dia telah membuat sepeda sejak sebelum builder lain tahu cara bersepeda. Terakhir ada Cristian Sosa yang dapat mengubah mesin apapun menjadi karya seni fungsional. Ia selalu menemukan kurva atau garis tak terduga yang akhirnya mendefinisikan sepeda.

HIngga berita ini ditulis, Sporster gabungan ini masih belum sepenuhnya rampung. “Sepeda akan disempurnakan selama beberapa minggu ke depan,” jelas Sosa. “Kami akan melakukan tes pada bulan Juni ketika kami membawa sepeda ke pantai barat, dan berhenti di berbagai kota untuk memamerkan sepeda secara langsung, karena pertunjukan masih sedikit dan jarang.” [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sportster,
#
builder terkenal,
#
cristian sosa,
#
sportster 2021,
#
motor custom