MENU
icon label
image label
blacklogo

Sport Car Handmade Musa Ngobeni, dari Afrika Selatan

JAN 23, 2017@15:00 WIB | 333 Views

Kebanyakan orang pernah memimpikan sebuah mobil impian. Namun, tidak banyak orang mampu membangun sendiri mobil impiannya menjadi kenyataan. Musa Ngobeni, ini salah satu perkecualian, setiap harinya Musa bekerja sebagai electrical engineer dari Afrika Selatan. Masa mudanya menghabiskan banyak waktu untuk membaca majalah mobil, sehingga dia mengerti betul bagaimana mobil impiannya bakal dibangun sendiri suatu saat nanti.

Musa membangun mobil dengan tangannya sendiri.  Konsepnya Franken Car dengan total waktu 3 tahun pengerjaan dan menghabiskan dana sebesar $16.750 atau Rp224 juta.  Pada powertrain menggunakan BMW 318is berkapasitas 2.0 liter tahun 1998. Kemudian jendela belakang menggunakan Mazda 323 1986, jendela samping menggunakan BMW M3 E46 lansiran 2005, kaca depan menggunakan VW Caddy 2001, headlight menggunakan Audi TT 2011 dan taillights milik Nissan GT-R 2015.

Dengan bodywork yang aerodinamis berkiblat pada Corvette dari Paman Sam, dilengkapi dengan grille, dan sebuah air scoop pada bak mesin.  Tak ketinggalan di bawah pintu diberikan fitur sayap aero yang mampu keluar otomatis, berfungsi untuk menambah stabilitas saat melakukan pengereman darurat. Musa juga membuat remote untuk sensor jarak jauh untuk menghidupkan mobilnya. Ia menghidupkan mesin hanya dengan smartphone di tangan. Tentunya ini tidak lepas dari pengalamannya menjadi seorang electric  engineer.

 “Seluruh bodywork Saya kerjakan dengan tangan, termasuk sasisnya,” tutur Musa. Mobilnya diklaim punya kecepatan maksimum 250 kph. Musa cukup puas dengan mobil ciptaannya,  dilengkapi dengan velg 18 inci, sebuah computer screen dan airbags. Apakah Anda akan mulai membangun mobil impian sekarang?[Ahs/TimBx]

Tags :

#
sport car handmade,
#
sport car,
#
musa ngobeni,
#
supercar