MENU
icon label
image label
blacklogo

Spektakuler! Ini Hasil Lelang Mobil Online Perdana Silverstone

MAY 28, 2020@15:15 WIB | 123 Views

Untuk pertama kalinya, Silverstone melelang mobil koleksinya secara online. Hasilnya luar biasa dan memuaskan dengan tingkat penjualan 89 persen. Adapun harga lelang yang ditawarkan sebesar 4,64 juta poundsterling. Pelaksanaan lelang digelar di lingkungan yang aman (dari pandemi Covid-19) dan disiarkan secara langsung kepada para pembeli, vendor, dan para pecinta mobil. Berlaku sebagai pengetuk palu lelang ialah sang juru lelang proffesional, Jonathan Humbert. Lelang pun berjalan terbuka dan transparan.

Silverstone Auctions Managing Director, Nick Whale, menyampaiakan, “Kami nyaris tak percaya! Hasil penjualan lelang online yang pertama ini sangat luar biasa. Di mana kami dapat dukungan penuh dari vendor dan pembeli yang begitu rendah hati dalam membantu menghasilkan katalog luar biasa ini.”

Kendati lelang ini dilakukan secara online, tetapi kualitas mobil yang ditawarkan dapat dengan jelas terlihat oleh para peserta lelang. Bukan hanya berupa gambar yang ditayangkan saat lelang berlangsung, tetapi juga penayangan video mobil yang dilelang, serta sebuah e-katalog enteraktir. Pastinya, lelang mobil virtual ini sesuai dengan anjuran pemerintah.

Beberapa mobil yang dilelang menarik minat para peserta lelang. Salah satunya bahkan langsung diarahkan ke lelang tatap muka langsung melalui aplikasi Zoom.

Lot (unit) 149 tahun 1984 Peugeot 205 T16 Grup B ditayangkan kepada sejumlah peserta lelang terpilih 'Rallying With Group B' termasuk pula dua vendor. Dua calon pembeli yang menginginkan mobil tersebut memberikan penawaran luar biasa. Harga penawaran mencapai angka £ 306.000 (£ 336.600 termasuk komisi). Penawaran ini melebihi tinggi harga yang diperkirakan.

Jagua D type short nose recreation 1962

Terdapat 16 mobil elektrik koleksi pribadi terjual semua pada acara lelang ini, termasuk Lot 116 yang populer di tahun 1962, Jaguar D-Type Short Nose Recreation. Adapun harga akhir yang ditetapkan sebesar £ 390.500.

Selain itu, ada sejumlah mobil yang kesemuanya terjual dengan harga di atas perkiraan termasuk Ford GT40 tahun 1968, Ferrari 512BBi dan Porsche 911 2,7 Liter RS ​​Recreation tahun 1971 yang terjuat dengan harga £ 161.700.

Porsche 911 1971

Sementara itu, mobil yang pernah dimiliki oleh Richard Fairbrass vokalis grup pop Right Said Fred, Mk2 Jaguar tahun 1961 terjual dengan harga yang fantastis yakni £ 93.500.

Sedangkan vokalis band rock Jamiroquai, Jay Kay, pun menawarkan tiga mobil dari koleksi eksotisnya termasuk BMW M3 E30 tahun 1987. Mobil ini pun menuai banyak minat pembeli tentu dengan harga yang fantastis pula. Terdapat dua penawar yang bertekad membawa pulang mobil ini yang akhirnya mobil dilepas seharga £ 92.950.

“Terima kasih banyak kepada semua pihak yang terlibat dalam acara lelang ini. Seperti yang kita ketahui, saat-saat sulit untuk sedikitnya dan menemukan jalan keluar di mana kita masih bisa beroperasi menjadi tantangan tersendiri, tetapi lelang ini menunjukkan bahwa semua upaya telah terbayar dan kami menantikan penjualan berikutnya,” lanjut Nick Whale di akhir acara lelang tersebut. [asl/timBX]

Tags :

#
lelang mobil,
#
mobil kolektor,
#
silverstone,
#
mobil klasik