MENU
icon label
image label
blacklogo

SPBU di Norwegia Berubah Menjadi SPLU

SEP 28, 2019@10:25 WIB | 104 Views

Sebuah “kehebohan” telah terjadi di Norwegia. Rangkaian pom bensin Circle K kini telah memasang enam stasiun pengisian cepat (SPLU) untuk mobil listrik di Oslo. Ini sangat layak disebut sebagai kehebohan karena pengisian SPBU ini meniadakan pompa bensin biasa, guna memberi “jalan” bagi pengisi daya.

Mereka menunjukkan stasiun pengisian baru, tertanam dalam desain pompa bensin biasa, pada pembukaan di hadapan Christina Bu, Sekretaris Jenderal Norsk Elbilforening. Di mana bensin dan diesel tidak digunakan lagi, sehingga kabel pengisian yang ada sekarang digunakan untuk mobil listrik yang membutuhkan energi.

Circle K di Oslo telah menginstal empat dispenser 50 kW dan dua dispenser 150 kW. Mereka menggunakan istilah ramah "Hurtiglader" untuk HPC. Di Sandvika, pompa bahan bakar juga harus diganti dengan stasiun pengisian di masa depan.

Circle K juga bekerja secara eksklusif dengan Ionity di Norwegia sebagai mitra lokasi. Operator stasiun pengisian bahan bakar milik Kanada bertekad untuk mendapat manfaat dari ledakan elektromobilitas di negara penghasil minyak. Pada tahun 2020, 100 lokasi SPBU akan mengakomodasi sekitar 500 titik pengisian tenaga listrik dengan cara seperti ini.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
norwegia,
#
splu,
#
spbu,
#
mobil listrik