MENU
icon label
image label
blacklogo

SP Automotive Chaos, Mobil yang Digadang Gadang Menjadi Ultra Car Pertama di Dunia

NOV 02, 2021@15:20 WIB | 277 Views

Pabrikan mobil asal Yunani, SP Automotive, membuat mobil "ultra carpertama di dunia. Terdengar berlebihan?, tidak juga, karena jika dibandingkan dengan beberapa mobil tercepat di dunia, Bugatti Chiron berasal bertenaga sekitar 1.577 hp kuda, SSC Tuatara yang sanggup menghasilkan 1.750 hp, Hennessey Venom F5 lebih tinggi sedikit sekitar 1.817, bahkan Rimac Nevera, yang menjadi mobil dengan akselerasi tercepat di dunia, "hanya" menghasilkan 1.888 hp.

Kumpulan jet darat di atas tidak ada apa apanya dibadingkan dengan SP Automotive Chaos yang sanggup menghasilkan hingga 2.049 hp dalam konfigurasi trim standar. Trim itu disebut "Earth Version", yang tampaknya dapat menghasilkan torsi 1.025 lb-ft (1.390 Nm). Dan memiliki redline 10.000 RPM.

Dan trim kedua yang lebih gila dari trim pertama, yaitu "Zero Gravity", yang dapat menghasilkan 3.065 hp. Torsi ditingkatkan ke angka 1.463 lb-ft (1.983,5 Nm). Menurut SP Automotive, Chaos Zero Gravity dapat bergerak dari 0-60 hanya dalam waktu 1,55 detik dan melaju hingga seperempat mil hanya dalam 7,5 detik.

Kecapatan yang cukup gila untuk standard sebuah mobil. Selain kecepatan yang tidak tanggung tanggung, dari segi desain mobil bersudut tajam ini memiliki desain yang sangat futuristik. Bagian dalamnya sama mengejutkannya seperti tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini. bagian setir menggunakan komponen cetak 3D dan memiliki bentuk unik, tidak seperti setir pada umumnya.

SP Automotive mengatakan mereka sudah berhasil menjual satu unit mobil ini, tetapi enggan berbicara perihal harga. Mereka mengatakan bahwa calon pembeli harus merogoh kocek dalam dalam, karena ultra car ini akan dibanderol dengan harga $6,4 juta hingga $14,4 juta, tergantung pada konfigurasinya. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
sp automotive,
#
chaos,
#
sp automotive chaos,
#
ultra car