MENU
icon label
image label
blacklogo

Sothebys Motorsport Akan Melelang Dua Kendaraan Mewah The Iconic Collection

OCT 15, 2023@14:00 WIB | 333 Views

Sotheby's Motorsport, perusahaan kerjasama baru antara duPont REGISTRY Group dan rumah lelang mobil mewah RM Sotheby's, mengumumkan dua listing baru dari The Ikonick Collection milik kolektor legendaris Barry Skolnick. Skolnick sendiri adalah seorang pengusaha dan dermawan yang memiliki Ikonick yaitu rumah bagi beberapa karya seni dan mobil terbaik dunia. Tempat koleksinya menawarkan lebih dari 125 supercar, hypercar, dan kendaraan kelas klasik.

Mobil pertama dari The Ikonick Collection akan tersedia untuk penjualan publik, adalah McLaren P1 2014 dengan tawaran awal $1 juta (Rp 15,7 miliar). Dianggap sebagai salah satu hypercar terbaik dunia, model ini merupakan bagian dari produksi terbatas sebanyak 375 unit (nomor 110). Mobil ini menampilkan finishing Elite White yang unik dengan aksen hitam. Mobil ini telah menjadi bagian dari The Ikonick Collection sejak 2017 dan memiliki jarak tempuh lebih dari 2.000 mil.

Kendaraan kedua Skolnick yang akan dilelang adalah Lamborghini Aventador SV Roadster 2017 yang dibeli baru. Tersedia mulai 19 Oktober hingga 2 November dengan tawaran awal $300.000 (Rp 4,7 miliar), SV Roadster ini menawarkan hasil akhir finisihing Rosso yang cantik, komponen eksterior khusus dari Novitec, dan jarak tempuh kurang dari 400 mil (650 km).

"Kami merasa terhormat bisa mendaftarkan bagian dari koleksi Barry yang terkenal. The Ikonick Collection adalah salah satu kompilasi supercar dan karya seni terhebat di dunia, dan merupakan suatu kehormatan untuk menjadi tuan rumah lelang publik pertama dari koleksi tersebut," kata Chip Perry, CEO Sotheby's Motorsport. "Barry adalah ikon di dunia kolektor barang mewah, yang dikenal hanya mengkurasi yang terbaik dari yang terbaik. Kami sangat bersemangat untuk membantunya memberikan ruang untuk terus memperluas koleksinya," lanjutnya.

Tidak seperti banyak kolektor yang menyimpan koleksinya secara tertutup, Skolnick memutuskan untuk membagikan koleksinya kepada dunia dengan membuka The Ikonick Collection. Bertempat di Miami, Florida, The Ikonick Collection adalah bagian galeri seni, garasi, dan ruang acara. Pengunjung dapat melihat lebih dari 150 mobil pilihan bersama patung dan lukisan dari seniman lokal dan terkenal dunia. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mclaren p1,
#
lamborghini aventador sv,
#
lelang

X